alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Ditinggal Tidur, Rumah Warga Magersari Ludes Dilalap Api

24 Maret 2020, 19: 14: 46 WIB | editor : Wijayanto

PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran menaklukkan si jago merah, pada Selasa (24/3) dini hari.

PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran menaklukkan si jago merah, pada Selasa (24/3) dini hari. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SURABAYA - Nanik Widarti, 61, warga Lingkungan Gajah Barat VI, RT 18/RW 06, Kelurahan Gajah Magersari terkejut melihat rumahnya hangus pada Selasa (24/3) dini hari. Kejadian tersebut diduga karena korsleting listrik. Untung, api tidak merambat ke rumah sekitar.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan menjelaskan, kebakaran diketahui saat anak korban Fely Andri terbangun karena listrik rumahnya padam. Sejurus kemudian, saksi melihat kobaran api di ruang belakang. Seketika itu, saksi membangunkan ibu dan adiknya. “Seluruh anggota keluarga itu keluar rumah,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Selasa (24/3).

Kejadian itu diketahui warga. Sempat dilakukan pemadaman secara manual namun tidak berhasil. Tidak beberapa lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di TKP. Api semakin membesar sehingga menghanguskan seluruh isi rumah. “Tidak ada korban luka bakar dalam kejadian ini,” paparnya.

Total tiga unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Perlu waktu setengah jam petugas pemadam kebakaran menaklukkan api tersebut.

Api tidak merambat ke rumah warga di sekitat TKP melihat kawasan itu jarak antar rumah yang berdekatan. “Rumah milik korban ini biasanya juga difungsikan untuk toko pracangan,” jelasnya.

Petugas masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Muncul dugaan kebakaran itu disebabkan karena korsleting listrik. Sebab menurut keterangan saksi, listrik di rumahnya sempat padam.

Selain itu, pihaknya juga masih menyelidiki total kerugian yang ditimbulkan. “Hingga saat ini belum dapat dipastikan jumlah kerugian materiil,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia