alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Berlaku di Satpas Colombo dan SIM Corner

Antisipasi Corona, Polrestabes Tutup Semua Layanan SIM dan e-Tilang

24 Maret 2020, 16: 08: 51 WIB | editor : Wijayanto

TUNGGU KONDUSIF; Satpas Colombo nampak sepi. Sementara waktu Satlantas Polretsbaes Surabaya menutup pelayanannya karena wabah Corona.

TUNGGU KONDUSIF; Satpas Colombo nampak sepi. Sementara waktu Satlantas Polretsbaes Surabaya menutup pelayanannya karena wabah Corona. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Menghindari persebaran virus corona atau covid-19, pihak kepolisian mulai mengambil langkah antisipasi terkait dengan kegiatan berkumpulnya banyak orang. 

Polrestabes Surabaya untuk sementara waktu menutup pelayanan pengurusan  Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satpas Colombo maupun di seluruh gerai SIM Corner. Penutupan ini berlaku untuk semua pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.

Penutupan sementara pengurusan SIM  ini mulai dilaksanakan 24 hingga 29 Maret mendatang. Bahkan, pihak kepolisian tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa penutupan sementara ini jika memang belum ada perkembangan positif terkait pandemi virus ini, khususnya di Surabaya.

“Kami akan buka lagi jika situasi sudah kembali kondusif. Semoga secepatnya virus corona teratasi,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, Selasa (24/3).

Terkait penutupan ini, Teddy mengatakan bahwa untuk masa berlaku SIM yang habis pada tanggal penutupan tersebut, maka akan ada dispensasi.

Ketika kembali dibuka, masyarakat bisa langsung mengurus SIM yang mati tersebut untuk perpanjangan.

“Ada  dispensasi untuk masa berlaku SIM yang habis selama masa penutupan akibat wabah virus corona ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, penutupan layanan ini dilakukan sesuai instruksi pemerintah dan kapolri agar masyarakat tetap tinggal di rumah atau stay at home.

Hal ini mengingat persebaran virus corona semakin masif sehingga ia berharap dengan adanya penutupan ini maka persebaran bisa diminimalisir.

“Kami juga tutup sementara SIM keliling. Tidak hanya itu, pengurusan e-tilang juga kami tutup sementara hingga semuanya  dinyatakan kondusif,” jelasnya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia