alexametrics
Jumat, 05 Jun 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Usai Transaksi Sabu-Sabu, Warga Waru Ditangkap Polisi

24 Maret 2020, 14: 53: 48 WIB | editor : Agung Nugroho

DIBUI : Tersangka Saiful Arief

DIBUI : Tersangka Saiful Arief (IST)

Share this      

SURABAYA-Diduga menjadi budak sabu, tersangka Saiful Arief, 50, warga Taman Pondok Legi, Kecamatan Waru, Sidoarjo di amankan unit I Satresnarkoba Polrestabes Suabaya. Yang bersangkutan diamankan saaat melintas di kawasan Villa Bukit Mas Mediterian Blok J , Surabaya pada Sabtu (14/3) pagi.

Menurut keterangan tersangka, dirinya akan pulang ke rumah seusai transaksi sabu-sabu (SS). 

Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, penangkapan itu berawal dari adanya informasi masyarakat kalau dikawasan tersebut sering digunakan untuk bertransaksi narkoba. Ketika Ia bersama anggotanya menuju ke lokasi didapati seorang pria yang tak lain adalah Saiful. Ketika didekati petugas, tersangka seperti orang gugup lantaran menyimpan sabu. 

“Saat kami periksa ditemukan sebuah bungkus rokok bekas. Kami temukan sabu 0,34 gram. Kemudian kami geledah lagi ditemukan seperangkat alat isap sabu,” kata Memo, kemarin (23/3). 

Setelah menemukan barang tersebut dari tas kecil milik Saiful, pria yang kesehariannya kerja serabutan jual beli burung itu digelandang ke Polrestabes untuk penyedikan lebih lanjut. 

Tersangka mengaku, usai menggunakan SS tersebut seorang diri di kawasan tersebut. Karena pada saat itu ditemukan juga sisa pemakaian SS didalam pipet kaca miliknya. “Ngakunya habis beli lalu memakai ss itu tak jauh dari TKP. Karena masih ditemukan sisa pemakaian pada barang bawaanya,” imbuh Memo. 

Sementara itu, pelaku mengaku kalau SS tersebut dibeli dari seseorang yang tak dikenalnya. Namun saat ditanya nama penjual barang haram tersebut, dirinya tak menjelaskan secara detail. “Baru beli, itu baru saya pakai malamnya. Saat hendak pulang ditangkep,” ucap Saiful. (gin/gun)

(sb/gin/Nug/JPR)

 TOP