alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jukir Warga Kalisampurno Nekat Nyambi Jadi Kurir Ekstasi

24 Maret 2020, 12: 57: 23 WIB | editor : Agung Nugroho

Muhammad Deny Pristi

Muhammad Deny Pristi (IST)

Share this      

SIDOARJO-Muhammad Deny Pristi, 28, warga Desa Kalisampurno, RT 08/RW 02, Kecamatan Tanggulangin diringkus Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, pada Jumat (20/3) lalu. Tersangka kedapatan memiliki ekstasi yang disimpan di rumahnya.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib menjelaskan, dari keterangan tersangka, sekitar enam bulan yang lalu pernah menjadi perantara penjualan pil LL. Hal serupa terulang lagi, tersangka mendapatkan tugas untuk mengambil ranjauan di Jalan Arteri Porong, tepat di bawah FO Desa Wunut. “Dari ranjauan pertama terdapat satu poket Sabu-Sabu (SS) dengan berat sekitar 10 gram, 25 butir ekstasi hijau, dan 12 ekstasi abu-abu,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Senin (23/3).

Ranjauan kedua, bapak dua anak itu mendapat arahan untuk meranjau SS di sekitar Jalan Arteri Porong. Pada ranjauan ketiga, tersangka mengirim 10 butir ekstasi hijau dan dua ekstasi abu-abu pada lokasi yang sama. Tak cukup, ranjauan keempat, tersangka meranjau sembilan butir ekstasi hijau. “Otak dari aksi tersangka meranjau dari temannya bernama Bodong (DPO),” tegasnya.

Dari sisa ekstasi yang dimiliki tersangka disimpan di dalam bekas bungkus rokok. Tersangka tertangkap di rumahnya pada, Jumat (20/3) lalu. Saat penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa enam butir ekstasi hijau dengan berat sekitar 3,48 gram dan 10 butir ekstasi abu-abu berat sekitar 4,48 gram. “Serta ponsel milik tersangka yang berfungsi untuk transaksi,” jelasnya.

Saat ini tersangka mendekam di ruang tahanan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Pihaknya akan mengembangkan dan menyelidiki kasus ini dan memburu jaringan-jaringan yang lain. “Terutama yang saat ini yaitu teman tersangka menjadi target operasi kami. Semua data sudah kami kantongi,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia