alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Bidik Milenial, Daihatsu Hadirkan Ayla dan Sirion Terbaru

23 Maret 2020, 19: 11: 39 WIB | editor : Wijayanto

LEBIH SPORTY DAN MODERN: Marketing & Customer Relation Division Head Astra Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso (kanan) bersama Kepala Wilayah DKI 1 Astra Daihatsu David Gunawan memperkenalkan tampilan baru Daihatsu Ayla dan Sirion.

LEBIH SPORTY DAN MODERN: Marketing & Customer Relation Division Head Astra Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso (kanan) bersama Kepala Wilayah DKI 1 Astra Daihatsu David Gunawan memperkenalkan tampilan baru Daihatsu Ayla dan Sirion. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Virus corona yang makin mewabah di Indonesia, termasuk Surabaya, diperkirakan akan berdampak menurunnya market otomotif. Namun begitu, pihak agen tunggal pemegang merek (ATPM) terus membidik market milenial yang market-nya terus tumbuh.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto, pihaknya tengah gencar membidik market milenial. Sebab itu, pihaknya kembali merilis Ayla dan Sirion terbaru untuk menjawab kebutuhan tersebut. “Tampilannya lebih sporty pas dengan karakter milenial. Warnanya juga kekinian,” kata Supranoto.

Dijelaskan Supranoto, sejak diluncurkan pertama kali tahun 2013, Ayla mendapat sambutan cukup besar. Terbukti hingga Februari 2020 sudah terjual 214.000. Sementara Sirion, yang diluncurkan pertama kali pada 2007 hingga Februari 2020 terjual lebih dari 35.000 unit.

Dia optimistis, kehadiran Ayla dan Sirion seri terbaru akan disambut baik di tengah maraknya isu virus Corona (Covid-19). Sebab saat ini konsumen khususnya dari kalangan muda lebih membutuhkan mobil yang fungsional dan harganya terjangkau. “Harga Ayla mulai Rp 101,65 juta OTR. Sedangkan, Sirion mulai Rp 200,1 OTR,” tambahnya.

Supranoto menuturkan, untuk sementara pihaknya mengalihkan semua pemasaran melalui saluran digital. Hal itu untuk mendukung kebijakan pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Marketing and CR Divisian Head AI-DSO Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan, Ayla baru hadir dengan sejumlah perubahan lebih sporty dan modern. Ia optimistis Ayla dan Sirion bisa diterima dengan baik oleh masyarakat seperti sebelumnya. “Tahun lalu, penjualan Ayla mencapai 23.608 unit, sedangkan Sirion 1.462 unit,” katanya.

Regional Manager Jatim, Bali Nusra PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Tunjung Pramusinto mengatakan, selama ini respons konsumen di Surabaya dan Jatim cukup bagus. Bahkan untuk tipe tertentu mereka harus inden.

Selama ini kontribusi Jatim terhadap market nasional juga cukup bagus, 13,3 persen. Sedangkan kontribusi Surabaya dan sekitarnya untuk market Daihatsu di Jatim sangat signifikan 60 persen. “Kami berharap respons Ayla dan Sirion di Surabaya dan Jatim tetap bagus. Kami masih melihat situasi dan kondisi karena virus corona,” kata Tunjung Pramusinto. (fix/nur)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia