alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Sepak Takraw Ditargetkan Mampu Raih Juara di Popda

23 Maret 2020, 13: 27: 58 WIB | editor : Agung Nugroho

MENJANJIKAN: Atlet sepak takraw latihan rutin di kawasan Alun-alun Sidoarjo.

MENJANJIKAN: Atlet sepak takraw latihan rutin di kawasan Alun-alun Sidoarjo. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Sidoarjo, November nanti ditargetkan bisa memunculkan bibit baru di sejumlah cabor. Hal itu penting dilakukan agar prestasi dapat terus diraih dengan baik di kejuaraan yang lebiih tinggi. 

Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo Bashori Alwi mengatakan, hingga saat ini cabor unggulan di Sidoarjo masih didominasi oleh sekitar delapan cabor. Di antaranya, sepatu roda, voli pantai, angkat berat, panahan, renang, catur dan bulu tangkis. "Di Popda penjaringan atlet dari pelajar bisa dimaksimalkan dengan baik," katanya. 

Sebagai tuan rumah, target juara umun tentu menjadi tujuan utama. Namun, dari sekitar 20 cabor yang dilombakan, pihaknya berharap agar cabor dapat mulai mempersiapkan diri. Menurutnya, beberapa cabor yang ada dinilai memiliki potensi untuk menang dan naik podium. "Baik olahraga yang sifatnya individual maupun kelompok, dan juara umum sangat mungkin terjadi," jelasnya. 

Misalnya cabor sepak takraw. Cabor tersebut memiliki potensi yang cukup besar untuk dapat meraih juara. Salah satu pelatih sepak takraw, M. Syaf Rizal mengatakan, hingga saat ini sejumlah atlet sepak takraw masih menggelar latihan rutin. Hal tersebut dilakukan setiap Minggu pagi.

Menurutnya, Sidoarjo punya peluang besar untuk dapat meraih juara. Sebab jika melihat potensi para atlet yang ada, mereka memiliki skill yang cukup untuk bermain dalam turnamen itu. "Sampai saat ini latihan rutin tetap jalan, tapi belum ada hal khusus untuk mempersiapkan turnamen itu," jelasnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia