alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tampil Imut Menggemaskan ala FIlm Fiksi Kartun dengan Face Art

23 Maret 2020, 00: 39: 38 WIB | editor : Wijayanto

Tampil Imut Menggemaskan ala FIlm Fiksi Kartun dengan Face Art

SURABAYA - Siapa yang tidak mengenal karakter kuda putih bertanduk spiral dalam cerita fiksi kartun? Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa perempuan dipastikan gemas jika melihatnya. Begitu pula dengan Makeup Artist Hazna Al Harbi.

Saking gemasnya, Hazna begitu ia akrab disapa, sengaja membuat kreasi face art yang mengusung tema Unicorn Princess. Hazna mengaku sudah lama menyukai makeup fantasi. Pasalnya, dalam membuatnya, ia bisa berkreasi dengan lebih luas dan leluasa.

"Dari dulu memang sudah suka dengan kreasi face painting. Apalagi dengan karakter-karakter kartun atau cerita fantasi, karena dalam membuatnya saya benar-benar bisa mencoba apa saja," terangnya di Surabaya.

Seperti halnya dengan pemilihan warna untuk kreasi makeupnya kali ini. Biasanya, dalam serial animasinya, karakter unicorn identik dengan warna-warna yang cute seperti pink dan ungu. Nah, Hazna juga menggunakan dominasi kedua warna tersebut ditambah warna lain seperti kuning dan biru.

Untuk membuat tampilan ini, Hazna menggunakan kuas khusus yang digunakan untuk detail art. Seperti detail bintik-bintik dan bintang yang menggunakan krim facepaint warna kuning diaplikasikan menggunakan kuas kecil. Setelah itu, pada bagian dahi Hazna membuat detail seperti mahkota dengan krim facepaint warna putih.

"Setelah semua detail digambar, aku tambahkan stiker berbentuk diamond berwarna ungu, pink, silver dan kuning agar lebih manis dan berdimensi," urainya.

Selanjutnya, pada bagian hidung Hazna mengaplikasikan eyeshadow pink agar unicorn look-nya lebih menonjol. "Untuk pengaplikasian eyeshadow aku pakai blending brush," ujarnya.

Biasanya, untuk membuat tampilan imut nan menggemaskan ini, Hazna membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Pasalnya, tantangan dalam membuat face painting ada pada pembuatan ide, bagaimana supaya tampilan yang dihasilkan tidak norak dengan warna-warna gonjreng yang digunakan. (cin/rek)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia