alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Dipakai Segala Usia, Kebaya Tak Lekang Dimakan Waktu

22 Maret 2020, 23: 48: 51 WIB | editor : Wijayanto

BUNGA KEBAYA: Seorang model memeragakan busana karya desainer Laily yang mengangkat tema Flowers of Kebaya.

BUNGA KEBAYA: Seorang model memeragakan busana karya desainer Laily yang mengangkat tema Flowers of Kebaya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kebaya menjadi salah satu busana Nusantara yang dikenakan oleh semua orang. Tidak mengenal jenjang usia, anak-anak, remaja hingga orang dewasa pun gemar memakainya. Desainer Laily pun terinspirasi untuk membuat kreasi kebaya dalam koleksi busana terbarunya.

Menurut dia, kebaya menjadi salah satu jenis busana yang hadir dengan berbagai ciri khas tersendiri. Mengusung tema Flowers for Kebaya, Laily mempercantik kebaya karyanya dengan detail bunga-bunga.

"Orang memakai kebaya polos saja sudah terlihat cantik. Saya ingin lebih mempercantik penampilan itu dengan menambah beberapa motif bunga," katanya.

Laily mengaku mendesain sendiri detail bunga. Kemudian diaplikasikan ke dalam kebaya dengan cara bordir manual. "Untuk detail-detailnya memang handmade. Saya kerjakan sendiri mulai dari desain bunga, pola dan pengaplikasiannya," katanya.

Selain mempercantik tampilan pemakainya, menurut dia, menggunakan kebaya juga berarti mengangkat budaya Indonesia. Apalagi sekarang banyak sekali kreasi kebaya yang mengikuti perkembangan zaman.

Nah, kebaya karya Laily menggunakan material seruti premium untuk memberi kesan simpel namun tetap elegan. Warna-warna pastel dengan model yang modern pun dipilih Laily. "Kalau hitam warna favorit ya. Selain itu ada banyak, seperti warna pink, hijau tosca, kuning, biru dan warna lainnya," ujarnya.

Menurut Laily, kebaya sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun nonformal. "Saya sengaja membuatnya lebih panjang juga agar bisa digunakan untuk Idul Fitri nanti," katanya. (cin/rek)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia