alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana One Shoulder Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh

19 Maret 2020, 01: 01: 58 WIB | editor : Wijayanto

STYLISH: Baik yang bertubuh kurus maupun curvy, busana one shoulder bisa jadi pilihan untuk berbagai suasana, karena model busana ini aman bagi segala bentuk tubuh.

STYLISH: Baik yang bertubuh kurus maupun curvy, busana one shoulder bisa jadi pilihan untuk berbagai suasana, karena model busana ini aman bagi segala bentuk tubuh. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Memilih model busana memang harus menyesuaikan bentuk tubuh. Hal ini berguna untuk menutupi bagian tubuh yang kurang sempurna. Sayang, tak semua perempuan memahami bagaimana bentuk tubuhnya sendiri.

Melihat permasalahan tersebut, fashion stylish Chelshea Florencia Wijaya menyebut pakaian model one shoulder merupakan salah satu gaun yang cocok digunakan oleh semua bentuk tubuh.

Pasalnya, pakaian one shoulder merupakan jenis busana perempuan yang hanya mempunyai satu lengan baik di lengan kiri atau lengan kanan. "Model gaun one shoulder ini adalah tren baru yang bisa dikenakan semua orang dengan nyaman, apalagi untuk pesta," terangnya.

Menurut Chelshea, kelebihan one shoulder neckline itu memberi kesan stylish yang kuat karena potongannya asimetri. Di mana sisi sebelah lebih tertutup, sedangkan sisi lainnya lebih terbuka. "Untuk satin shift dress (Chelshea memberi contoh, Red) cocok untuk semua bentuk tubuh karena form shift-nya itu sendiri, kan tanpa ada potongan pinggang sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh," urainya.

Sedangkan untuk memadukan gaun one shoulder agar terlihat fashionable, Chelshea menyebutkan, bisa memakai aksesoris seperti anting yang menjuntai, gelang rantai, dan sepatu hak warna yang sama sehingga mereka dapat meningkatkan tampilan pesta dengan baik. "Bisa juga ditambahkan aksesoris seperti tas berbentuk kotak," imbuhnya.

Chelshea menyarankan, untuk menyiasati lengan besar tips bisa menaruh blazer di bagian bahu. "Kalau digunakan untuk pesta bisa memakai trick layer blazer agar bisa tetap stylish dengan gaun one shoulder tapi lengan tidak terlalu besar," imbuhnya. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia