alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Fasilitas Olahraga Mulai Dibatasi, Kolam Renang Sendang Delta Ditutup

18 Maret 2020, 18: 31: 37 WIB | editor : Agung Nugroho

SEMENTARA: Kawasan kolam renang Sendang Delta di GOR Sidoarjo nampak sepi sejak kemarin. 

SEMENTARA: Kawasan kolam renang Sendang Delta di GOR Sidoarjo nampak sepi sejak kemarin.  (LUKMAN AL FARISI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diasporapar) Sidoarjo menutup kolam renang Sendang Delta yang ada di area GOR Delta Sidoarjo. Hal itu untuk pencegahan penyebaran virus corona di area kolam renang. 

Kepada Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, di kawasan GOR Sidoarjo yang sudah ditutup adalah kawasan kolam renang. Menurutnya, untuk sementara kolam renang itu di nonaktifkan dari segala kegiatan. Misalnya, latihan para atlet cabor renang. "Hal itu berdasarkan surat edaran bupati terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona," katanya kepada Radar Sidoarjo, Rabu (18/3).

Djoko menjelaskan, jika operasional kolam renang tersebut akan kembali dibuka sesuai dengan batasan akhir yang tercantum dalam surat edaran tersebut. Di sisi lain, pihaknya mengimbau agar seluruh sarana wisata dan olahraga yang terdapat kolam renangnya, untuk sementara agar dititup. 

Menurut Djoko, kolam renang dinilai sangat rawan terhadap penyebaran virus corona. Sedangkan untuk cabor lain, jika memang terdapat turnamen, dan tidak bisa ditunda, maka disarankan tanpa penonton. 

Djoko mencontohkan, futsal. Jika hanya bertanding, masih bisa digelar. Namun, kalau sampai terdapat penonton, maka hal itu dilarang. Bagaimana dengan sepak bola? Menurutnya, untuk sepak bola sepenuhnya dilarang. Baik tanpa penonton maupun dengan penonton. "Karena dari PSSI-nya kan begitu aturannya, jadi enggak boleh," paparnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia