alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Kejurda Renang Diputuskan Ditunda untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19

18 Maret 2020, 12: 49: 27 WIB | editor : Agung Nugroho

ANTISIPASI PENULARAN: Sejumlah panitia kejurda prestasi dan kejurda pelajar renang saat meneliti umur atlet dari berkas pendaftaran.

ANTISIPASI PENULARAN: Sejumlah panitia kejurda prestasi dan kejurda pelajar renang saat meneliti umur atlet dari berkas pendaftaran. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Merebaknya virus corona membuat sejumlah agenda turnamen ditunda. Misalnya kejurda renang. Turnamen tersebut terpaksa ditunda terlebih dahulu untuk mengikuti kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pencegahan penyebaran virus menular itu. 

Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sidoarjo Suyanto mengatakan, kerjurda renang akan digelar Kamis (26/3) hingga Minggu (29/3). Namun kegiatan yang akan berlangsung di Surabaya itu terpaksa ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. "Akhirnya Senin awal pekan kemarin ada surat resmi, jika turnamen kejurda renang ditunda dulu," katanya kepada Radar Sidoarjo, Selasa (17/3).

Yanto-sapaan akrab Suyanto menambahkan, dalam turnamen itu, sejumlah tahapan terus berjalan. Minggu (15/3) kemarin, panitia menggelar penelitian umur para terhadap berkas para atlet yang telah diserahkan kepada panitia. Beruntung, panitia langsung menerjunkan surat penundaan sementara. 

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PRSI Jawa Timur Reswanda mengatakan, penundaan itu berdasarkan sejumlah pertimbangan. Di antaranya surat dari pengprov PSRI Jawa Timur, surat edaran gubernur dan penutupan pemakaian kolam renang Dispora Jawa Timur. "Dari sana kami akhirnya menggelar rapat bersama dengan seluruh pengprov Jawa Timur, Senin lalu," ujarnya. 

Kejurda tersebut sejatinya bakal diikuti oleh seluruh perenang Jawa Timur. Menurutnya, kewaspadaan penyebaran virus corona itu menjadi salah satu hal penting untuk selalu diperhatikan bersama. Tak terkecuali dalam bidang olahraga. Tujuannya, tidak lain untuk mendukung upaya pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus itu. "Makanya kami keluarkan surat penundaan kejurda prestasi dan kejurda pelajar renang se-Jawa Timur," paparnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP