alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Onderdil Suami Kembali Gress, Istri Pun Batal Minta Cerai

18 Maret 2020, 04: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Memang benar, hubungan ranjang yang sehat adalah penentu keharmonisan rumah tangga. Keluarga Karin, 40, dan Donwori, 45, ini bukti nyatanya. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Karin memasukkan berkas gugatan cerainya ke Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, kira-kira di awal tahun lalu. Namun, beberapa hari yang lalu, gugatan itu dia tarik lagi. Dia mengurungkan rencananya untuk cerai. Padahal sudah kadung bayar pengacara.  Ya apa boleh buat, cintanya ke suami bersemi kembali. 

Ini semua bermula ketika Donwori mengatakan rasa rindunya ke Karin. Kejadiannya pas keduanya sudah pisah rumah. Entah apa yang ada di pikiran Karin kala itu, dia mengiyakan ajakan tersebut. Apakah ini yang dinamakan belum bisa move- on dari mantan? Biar cerita berbicara. 

Di perjanjian awalnya, Donwori hanya mengajak Karin untuk sekadar makan siang bersama. Bahas anak, katanya. Namun merembet, pada akhirnya sewa kamar. "Mbuh, ancene pinter ngerayu kok Mas Wori iku," ujar Karin sambil tersenyum bangga di kantor pengacara, dekat PA Klas 1A Surabaya, minggu lalu. 

Kenapa sampai booking hotel? Sudah tidak perlu dipertanyakan lah ya. Apalagi mereka memang pasangan yang sudah pernah bersama. Namun yang menarik, Donwori ini pakai pancingan untuk menggaet Karin. 

Dalam rayuannya, Donwori mengatakan kalau dia tidak bisa move-on, ingin kembali rujuk. Agar Karin semakin yakin, Donwori merayu dengan mengatakan sudah rutin minum obat kuat. Donwori bahkan menjamin Karin tidak akan kecewa lagi. Bahkan dia menawarkan tester. Ya itulah alasan dibalik booking hotel itu.

Rupanya benar, omongan Donwori bukan abang-abang lambe untuk menggaet pelanggan saja. Dia membuktikan bahwa keperkasaannya telah kembali seperti sedia kala. Dia jadi lebih kuat dan tahan lama. "Padahal dulu baru lima menit wes menyerah. Kali ini sampai berjam-jam," terang Karin dengan wajah berbunga-bunga. 

Saat itu, Karin tidak banyak berkomentar apa-apa. Juga tidak membalas ajakan bersama lagi oleh Donwori. Padahal, saat itu hatinya tengah berbunga-bunga. Keduanya kemudian kembali berpisah, ke dunianya masing-masing. 

Hari demi hari berlalu. Rupanya, Karin selalu kepikiran servis Donwori. Hatinya yang dulu dingin, tiba-tiba mencair. Dia ingin ketemuan dan ketemuan terus. Walhasil, karena rindu yang tak terbendung, akhirnya Karin memutuskan untuk  menerima ajakan Donwori kembali bersama. Dan menarik gugatan cerainya secara suka rela. 

Dalam gugatannya, Karin memang tidak menyebutkan detil alasannya minta cerai. Dia hanya menyebutkan kalau cerai  gara-gara tidak ada keharmonisan dalam rumah tangga. Dan memang benar, keluarganya tidak harmonis dan sering gagal paham. 

Penyebabnya performa Donwori di ranjang yang buruk. Gara-gara masalah ini, merembet ke ekonomi. Karin sering tidak terima dengan uang pemberian Donwori. Ia muring-muring. Donwori yang merasa bekerja keras masih terus dimarahi, akhirnya tidak betah di rumah, sering cekcok. Dan terjadilah rumah tangga tidak harmonis. 

Tak disangka, semua terselesaikan sekarang gara-gara Donwori mau berobat. Di bayangan Karin, kok gak dari dulu-dulu saja, kan kadung repot. "Tapi,  sejak awal masalah ini memang gak tak sampaikan ke hakim. Malu lah," pungkasnya. (*/opi) 

(sb/is/jay/JPR)

 TOP