alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarsurabaya
Home > Politik Gresik
icon featured
Politik Gresik

Hindari Penularan Corona, Pelantikan PPS Batal di WEP

17 Maret 2020, 18: 53: 36 WIB | editor : Wijayanto

PEMILU: KPUD Gresik saat melantik anggota PPK seluruh Gresik di dalam satu tempat beberapa waktu lalu.

PEMILU: KPUD Gresik saat melantik anggota PPK seluruh Gresik di dalam satu tempat beberapa waktu lalu. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik membatalkan rencana pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dijadikan satu di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). Meski begitu, KPU memastikan pelantikan tetap akan digelar pada 22 Maret mendatang. “Untuk tempatnya, kami arahkan untuk digelar dimasing-masing kecamatan saja,” ujar Ketua KPUD Gresik Akhmad Roni.

Menurut dia, memang sejak awal pelantikan sudah dijadwalkan pada 22 Maret mendatang setelah tanggapan masyarakat selesai dibuka. Dan KPU sudah mempersiapkan acaranya di WEP. “Hanya tempatnya yang kami rubah. Untuk jadwal pelantikan tetap sesuai dengan tahapan dari KPU RI,” terangnya.

Dikatakan, memang wabah corona yang semakin ramai menjadi alasan utama dibatalkannya pelantikan PPS di WEP. Ini dilakukan untuk meminimalisir penularan virus karena berkumpulnya banyak orang di satu tempat. “Iya memang alasan utamanya itu. Sebagai langkah antisipasi,” ungkap dia.

Ditambahkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh petugas KPU untuk menjaga diri dengan baik. Selalu menggunakan masker untuk bertugas. “Tetap, kami minta petugas mengikuti arahan dari pemerintah. Agar semuanya bisa menjaga dirinya masing-masing agar tidak tertular virus,” imbuhnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP