alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Bidik Anak Muda, Citraland Rilis Tipe Baru

16 Maret 2020, 19: 05: 07 WIB | editor : Wijayanto

BANYAK PEMINAT: General Manager Citraland The Greenlake Pratami Harijanti (tengah) bersama Marketing Manager Shinta Natalia (kanan) melihat rumah contoh terbaru type Bellis.

BANYAK PEMINAT: General Manager Citraland The Greenlake Pratami Harijanti (tengah) bersama Marketing Manager Shinta Natalia (kanan) melihat rumah contoh terbaru type Bellis. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Kalangan profesional dan pengusaha muda yang terus tumbuh di Surabaya menjadi market potensial bagi developer, terutama yang mengembangkan hunian premium. Sebab itu, developer terus merilis tipe baru untuk menjaring mereka.

Menurut General Manager Citraland The Greenlake Pratami Harijanti, tahun ini kondisi market properti kelas premium masih cukup bagus dibanding tahun lalu. Hal ini terlihat penjualan selama tiga bulan pertama tahun 2020. “Hingga kini semuanya masih on track. Bahkan tahun ini mungkin akan lebih baik dari tahun lalu,” kata Pratami saat meninjau rumah contoh di Citraland The Greenlake.

Dikatakan, siklus selama ini pada semester pertama penjualan selalu baik. Namun memasuki semester dua akan menurun. Dia berharap tahun ini kondisinya akan tetap baik sehingga target penjualan Rp 80 miliar akan tercapai.

Sebab itu, pihaknya akan meningkat penjualan dengan menyasar kalangan pengusaha dan profesional muda. Sebab mereka adalah pasar potensial yang terus tumbuh di Surabaya. Selama ini penjualan di Citraland The Greenlake juga banyak didominasi dari mereka. “Sekarang pembeli end user banyak dari pasangan muda. Harga Rp 2 miliar hingga 2,5 miliar yang paling banyak diminati,” tambahnya.

Dia juga mengaku, bunga KPR yang rendah dari sejumlah perbankan cukup membantu. Apalagi market anak muda umumnya masih mengandalkan KPR untuk skema pembayarannya. Sehingga semakin rendah bunga KPR akan semakin menarik buat mereka. “Biasanya apply mereka langsung approve oleh bank karena masih belum punya hutang. Sekitar 70 persen pembelian di sini lewat KPR. Sisanya lewat inhouse dan cash,” ujarnya.

Marketing Manager Citraland The Greenlake Shinta Natalia menambahkan, pihaknya kembali merilis tipe baru Bellis. Tipe besar dengan empat kamar tidur ini dilepas dengan harga Rp 3,7 miliar. Jumlahnya dibikin terbatas hanya empat unit saja.

“Kami lihat respons market-nya dulu. Kalau bagus akan kami kembangkan lagi. Kami juga ada beberapa tipe best seller lainnya seperti Anemone yang terus kami kembangkan karena permintaan masih tinggi. Harganya mulai Rp 2 miliaran,” kata Shinta. (fix/nur)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP