alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Dua Laga Awal Liga 1, Persebaya Kehilangan 5 Poin di Kandang

14 Maret 2020, 14: 28: 01 WIB | editor : Wijayanto

0 POIN: Rendi Irwan terduduk usai Persebaya menutup pertandngan kedua Liga  1 dengan kekalahan 3-4 lawan Persipura.

0 POIN: Rendi Irwan terduduk usai Persebaya menutup pertandngan kedua Liga 1 dengan kekalahan 3-4 lawan Persipura. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

Surabaya  – Persebaya Surabaya gagal meraih hasil maksimal dalam dua laga awal ketika menjalani matchday Liga 1 musim 2020. Dua kali bermain di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), skuad Green Force kehilangan lima poin dari enam poin maksimal yang seharusnya bisa dikoleksi.

Terakhir saat menjamu Persipura Jayapura, Jumat malam (13/3), Persebaya harus puas menutup pertandingan dengan kekalahan tipis 3-4 dari lawannya tersebut. Sebelumnya skuad baru saja menjuarai Piala Gubernur Jatim itu hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persik Kediri.

Saat menghadapi tim kuat Persipura Jayapura, Persebaya memang tampil kurang menjanjikan sejak menit awal. Bahkan, Persebaya harus tertinggal dua gol lebih dahulu dari tamunya via brace dari Thiago Amaral. Namun Persebaya mampu memperkecil kedudukan melalui gol David Silva yang sebelumnya gagal memanfaatkan momen tendangan penalti.

Pada babak kedua, kedua tim saling berbalas gol. Terhitung empat gol tercipta di paruh kedua laga Persebaya vs Persipura tersebut. Persipura menambah gol lewat Muhammad Tahir dan Ferinando Pahabol. Sedangkan Persebaya menambah skor dari kaki Mahmoud Eid dan Rendi Irwan.

Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, tim Mutiara Hitam –julukan Persipura– pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-4. Seusai pertandingan, pelatih Aji Santoso berharap pemain Persebaya bisa merespons kekalahan dari Persipura itu dengan cepat dan bangkit di laga-laga berikutnya.

“Kami mencari momentum untuk anak-anak agar cepat bangkit. Kalau momentum ketemu, tim ini akan berjalan normal,” jelas Aji dalam laman resmi Persebaya, Sabtu (14).

“Karena itu untuk pertandingan berikutnya (melawan Persela Lamongan), kami harus lebih bagus lagi, yang jelas itu tadi momentum kami belum ketemu,” tutup pelatih berusia 49 tahun tersebut. (sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP