alexametrics
Rabu, 27 May 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Gagal Curi Motor, Dua dari Tiga Pemuda Dimassa di Jati

14 Maret 2020, 12: 18: 54 WIB | editor : Agung Nugroho

BONYOK: Satu dari dua tersangka curanmor gagal lakukan aksi lantas dihajar massa, Kamis (12/3) malam.

BONYOK: Satu dari dua tersangka curanmor gagal lakukan aksi lantas dihajar massa, Kamis (12/3) malam. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Dua dari tiga pemuda yang diduga hendak melakuka pencuriann sepeda mpotor di Jalan Jati Selatan II, Kamis (12/3) malam, babak belur dihakimi massa dan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Mereka, adalah Yahya Ardin Saputro, 19, pemuda Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan bersama Fahrurrozi, 22, warga Kelurahan Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun, malam itu Yahya dan Fathurrozi bersama seorang temannya berboncengan sepeda motor mendatangi tempat kos di Jati Selatan II RT 04/RW 02. Di sana salah satu pelaku menghampiri motor Honda Scoopy bernopol AE 4819 LM, milik  Imam Aris Setiawan, 26, salah satu anak kos.

Saat situasi dirasa aman, pelaku segera mengambil motor korban dan mendorongnya keluar tempat parkir. Nahasnya, aksi tersebut dipergoki oleh korban yang pada saat bersamaan keluar kamar dan hendak pergi ke warung kopi.

Melihat motornya didorong orang tak dikenal, Imam Aris sontak berteriak, maling. Warga yang mendengar teriakan tersebut pun sigap dan dapat dengan segera menangkap tersangka Yahya dan Fathurrozi. Keduanya pun menjadi sasaran amuk massa. Sedangkan satu tersangka lainnya berhasil melarikan diri ke arah barat.

Dua tersangka yang berhasil ditangkap massa, kemudian diikat pada sebuah tiang. Sementara, warga lainnya melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian.

Atas laporan warga, polisi pun mendatangi lokasi kejadian. Membawa kedua tersangka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan yang dikonfirmasi tidak menampik adanya kejadian tersebut. "Untuk sementara ini, kedua orang yang di massa sedang dalam perawatan dan masih diinterograsi anggota. Sedangkan yang masih melarikan diri  masih dalam penyelidikan," katanya(hil/nis)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP