alexametrics
Senin, 25 May 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tampil Kasual dengan Warna-Warni Kecantikan Tabebuya

11 Maret 2020, 18: 52: 10 WIB | editor : Wijayanto

MENAWAN: Seorang model memeragakan busana kasual dengan tema Bunga Tabebuya.

MENAWAN: Seorang model memeragakan busana kasual dengan tema Bunga Tabebuya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Salah satu jenis busana yang bisa membuat perempuan memancarkan auranya ialah busana dengan motif bunga. Pasalnya, busana jenis ini bisa digunakan oleh mereka yang berkarakter tomboy maupun feminin. Selain itu, busana motif bunga bisa membuat tampilan lebih elegan dalam nuansa klasik maupun modern. 

Hal inilah yang menginspirasi Desainer Nunung Maksum hingga mengusung keindahan bunga tabebuya pada karya busananya kali ini. Menurutnya, Kota Surabaya kini semakin indah dan asri dengan banyaknya pohon tabebuya di sejumlah jalan protokol.

Bunga ini memiliki aneka ragam warna yang tidak hanya membuat Surabaya semakin cantik, namun juga mirip dengan negara Jepang. "Kalau bunga-bunga yang mekar, ada beragam warna. Seperti kuning, merah muda, putih dan ungu. Itu sangat cantik dan membuat saya ingin menampilkannya pada koleksi busana ini," terangnya.

Nunung membuat motif bunga tabebuya dengan cara membordirnya secara manual. "Saking bagusnya, saya membuat bordirnya di enam koleksi busana saya," ujarnya.

Nunung menggunakan material kain batik kawung kisikan yang dipadukan dengan kain katun toyobo. "Nah, antara batik dan kain polos ini yang saya bordir motif bunganya," imbuhnya.

Kecantikan bunga tabebuya ini Nunung aplikasikan pada beragam model busana. Mulai stelan celana, blazer dan long outer. "Pengaplikasiannya juga beda-beda, ada yang di lengan, dada, punggung dan di bawah. Ada yang dibordir di celana juga," katanya.

Sehingga, busana ini tidak hanya cocok digunakan untuk acara kasual saja. Tetapi juga bisa digunakan saat menghadiri acara resmi seperti kondangan dan pesta. "Selain itu, busana saya kali ini juga untuk menyambut Lebaran. Jadi bisa digunakan untuk Raya Collection nanti," pungkasnya. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP