alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Rutin Cari Bibit Pemain Muda Sepak Bola 

06 Maret 2020, 17: 47: 44 WIB | editor : Agung Nugroho

JARING PEMAIN: Salah satu turnamen kelompok usia dini yang dilaksanakan Askab PSSI Sidoarjo. 

JARING PEMAIN: Salah satu turnamen kelompok usia dini yang dilaksanakan Askab PSSI Sidoarjo.  (IST)

Share this      

SIDOARJO-Askab PSSI Sidoarjo akan rutin mengadakan sejumlah turnamen usia dini. Sasarannya untuk mencari bibit pemain muda agar bisa mengharumkan nama Kota Delta di persepakbolaan nasional. 

Ketua Bidang Sepak Bola Usia Dini Exco Askab PSSI Sidoarjo Ahmad Syoiril mengatakan, pencarian pemain muda memang dilakukan dengan mengadakan sejumlah turnamen. Termasuk untuk kelompok umur (KU) yang bersaing di sekolah sepak bola (SSB) masing-masing. “Turnamen sebagai ajang untuk melatih mental dan skill pemain muda,” jelasnya. 

Dia mengungkapkan, banyak SSB usia dini di Sidoarjo. Dalam turnamen yang sudah digelar beberapa waktu lalu di satdion Jenggolo, tercatat 72 tim dari KU-10, 11, dan 12 yang berpartisipasi. “Turnamen jadi wadah yang tepat untuk kami pantau bakat mereka,” katanya. 

Menurutnya, turnamen dijadikan ajang menambah jam terbang setelah latihan di internal SSB masing-masing. Mereka bisa mengasah skil yang didapatkan selama latihan. “Askab PSSI memiliki agenda rutin untuk turnamen tersebut,” ucapnya.

Banyak pemain profesional yang tenar dari Sidoarjo. Karena itu, imbuh Syoiril, SSB harus bisa mengetahui bakat yang dimiliki oleh anak didiknya. Sehingga, bisa memacu semangat pemain tersebut untuk rajin dan rutin berlatih. 

Di sisi lain, disiplin harus menjadi poin penting dalam mendidik pemain. Hal itulah yang menjadi dasar pemain bisa berkembang. Mulai disiplin latihan tekni, fisik dan stamina. “Jangan mudah puas karena itu harus terus belajar dan meningkatkan skill,” pungkasnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP