alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

5000 Personel Amankan Pembukaan Liga I

29 Februari 2020, 11: 13: 46 WIB | editor : Agung Nugroho

SIAGA : Kapolretabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho saat memimpin pengamanan pertandingan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

SIAGA : Kapolretabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho saat memimpin pengamanan pertandingan di Gelora Bung Tomo, Surabaya. (IST)

Share this      

SURABAYA-Polrestabes Surabaya menyiapkan sebanyak 5000 personel untuk mengamankan pertandingan pembuka Liga I, hari ini (29/2). Pertandingan pertama akan menyuguhkan laga antara Persebaya Surabaya lawan  Persik Kediri yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menghimbau pada seluruh bonek dan bonita yang hendak menyaksikan langsung di stadion agar tertib. Ia meminta kelompok suporter kedua klub agar ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan selama berjalannya pertandingan nanti. 

“Harapan kami Liga I 2020 yang diselenggarakan di Surabaya aman terkendali. Harapan kami arek-arek Suroboyo turut menjaga, mewujudkan sebagai tuan rumah yang baik,” kata Sandi, Jumat (28/2). 

Detail penjagaan tersebut, lanjut Sandi, di ring satu pengamanan ada 2300 personil belum termasuk dengan pam jalur, pam tertutup, lalu lintas dan pengamanan objek vital lainnya. “Total ada 5000 personel gabungan,” ucapnya.

Sandi mengatakan, pertandingan tersebut juga dihadiri ribuan penonton pendukung Persebaya Surabaya. Pengamanan paling krusial saat menjelang dibukanya gate pertama pada siang hari, maka dari itu penonton yang akan masuk stadion diutamakan terlebih dahulu.

“Begitu sebaliknya, seusai pertandingan akan diutamakan pengamanan pada penonton yang akan keluar stadion,” pungkasnya. (gin/gun)

(sb/gin/Nug/JPR)

 TOP