alexametrics
Jumat, 03 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Rumah Babatan Pantai Utara

27 Februari 2020, 16: 14: 53 WIB | editor : Agung Nugroho

SAKIT LAMA: Jenazah Nur Basuki tergeletak di ruang tamu rumahnya. 

SAKIT LAMA: Jenazah Nur Basuki tergeletak di ruang tamu rumahnya.  (IST)

Share this      

SURABAYA–Warga Jalan Babatan Pantai Utara Kelurahan Kalijudan, Kecamatan Mulyorejo, digegerkan dengan adanya penemuan jenazah seorang pria di Babadan Pantai Utara VII/27. Jenazah pria tersebut teridentifikasi sebagai Nur Basuki, 45. 

Jenazah Nur ditemukan ketika teman korban dari Mojokorto, Henry Sunnaryo, 57, melihat adanya kejanggalan. Sesampainya di depan rumah dia hendak memanggil korban. Ia malah mencium bau tak sedap di sekitar rumah Nur. 

Curiganya menguat dan ia melapor ke pihak sekuriti perumahan dan ketua RT. Ketiganya lalu mencoba masuk ke dalam rumah. Saat diintip lewat jendela ruang tengah, tampak tubuh Nur tergeletak dalam keadaan sudah membusuk di lantai.

Henry lantas melaporkannya bersama Sunarto ke Polsek Mulyorejo yang tak jauh dari lokasi tersbut. “Sebelumnya sempat mengalami sakit jantung dan paru-paru basah. Terakhir ketemu pas Tahun Baru Imlek kemarin,” kata Henry. 

Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Ipda Mulyono mengatakan, korban diduga meninggal karena sakit cukup lama. Saat sakit dia tak mendapatkan pertolongan dari orang lain sehingga akhirnya ditemukan dalam keadaan membusuk. 

“Korban ternyata pernah opname di RS Siloam, punya riwayat penyakit jantung. Pada tubuhnya tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan fisik,” ucap Ipda Mulyono. 

Jenazah Nur dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk dilakukan otopsi.  (gin/rek)

(sb/gin/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia