alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pembakar Istri Di Ketintang Baru Surabaya Dituntut Hukuman 8,5 Tahun

27 Februari 2020, 15: 53: 23 WIB | editor : Agung Nugroho

KHILAF: Terdakwa Maspuryanto saat disidang di PN Surabaya.

KHILAF: Terdakwa Maspuryanto saat disidang di PN Surabaya. (IST)

Share this      

SURABAYA-Maspuryanto, 42, terdakwa pembakar istri di indekos Jalan Ketintang Baru II/3A, Surabaya dituntut 8,5 tahun penjara di Pengadilan Negeri Surabaya. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fathol Rasyid menyatakan terdakwa terbukti melakukan kekerasan dalam rumah tangga sebagaimana diatur dalam Pasal 4 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

“Perbuatan terdakwa telah menyebabkan Putri Narulita menderita luka berat dan tidak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar Fathol Rasyid saat membacakan pertimbangan yang memberatkan terdakwa dalam sidang di PN Surabaya, Rabu (26/2).

Menanggapi tuntutan tersebut, penasihat hukum terdakwa, Frendika S Utama dari LBH Legundi menyatakan akan mengajukan pembelaan pekan depan. Menurut dia, terdakwa Maspuryanto sudah punya iktikad baik untuk membantu biaya perawatan korban.

“Sayang, pihak korban masih belum bisa memberikan perdamaian. Tapi kita masih berusaha terus untuk memberikan bantuan biaya perawatan. Lebih lengkapnya akan kami tuangkan dalam pembelaan,” kata Frendika. (gin/rek)

(sb/gin/Nug/JPR)

 TOP