alexametrics
Jumat, 03 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Jaga Kondusifitas Pilkada, Kapolda Kumpulkan Pendekar Seluruh Jatim

27 Februari 2020, 14: 52: 50 WIB | editor : Wijayanto

JOGO JAWA TIMUR: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan inginkan para pendekar di Jawa Timur tetap jaga Kamtibmas.

JOGO JAWA TIMUR: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan inginkan para pendekar di Jawa Timur tetap jaga Kamtibmas. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggandeng pendekar pencak silat se Jawa Timur untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Jawa Timur di tahun Pilkada 2020.

DEMI JATIM: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama para pendekar dari Jawa Timur.

DEMI JATIM: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama para pendekar dari Jawa Timur. (ISTIMEWA)

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan ada 311 perguruan pencak silat se Jatim sebagai mitra Kamtibmas Polda Jatim. Menurut dia, itu merupakan kekuatan yang sangat besar untuk menjaga situasi Kamtibmas Jatim menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

“Sebentar lagi akan Pilkada serentak 2020 di mana pemilu tahun lalu dilalui dengan aman dan kondusif. Hari ini Polda Jatim menggelar sinergitas dengan seluruh perguruan pencak silat se Jatim agar suasana Pilkada tahun ini aman dan kondusif,” ungkap Luki dalam sambutannya di depan pendekar se Jatim.

Jenderal polisi bintang dua itu menambahkan tentu banyak juga peran padepokan perguruan pencak silat dalam pesta demokrasi nanti. Pihaknya mengingatkan, jangan sampai nantinya perbedaan pandangan dan dukungan politik di kalangan pendekar silat membuat potensi konflik sosial di Jatim.

“Terutama pada tataran di bawah perguruan pencak silat dapat disosialisasikan bagaimana turut serta menjaga situasi kamtibmas dalam rangka Pilkada 2020 dan menjadi guyub bersama demi nama besar Provinsi Jatim,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polda Jatim itu juga memberikan semangat terhadap atlet pencak silat Jatim yang akan bertanding dalam PON 2020 di Papua.

“Sebentar lagi akan ada penyelenggaraan PON di Papua. Saya berharap mereka (atlet pencak silat) dapat mengukir prestasi untuk mengharumkan Provinsi Jatim di kancah nasional,” tandasnya.  (rus/rak)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia