alexametrics
Jumat, 03 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Utang Uang Dibayar Sabu, Pria Pulo Tegalsari Diciduk

27 Februari 2020, 14: 42: 57 WIB | editor : Wijayanto

NEKAT: Tersangka Dwi diapit dua anggota Polsek Sukomanunggal beserta barang buktinya.

NEKAT: Tersangka Dwi diapit dua anggota Polsek Sukomanunggal beserta barang buktinya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Dwi Hadi Wijaya, 38, diciduk anggota Polsek Sukomanunggal. Warga Pulo Tegalsari Gang 2 Nomor 12, Surabaya, itu diamankan seusai transaksi sabu-sabu (SS) di kawasan Jalan Kaliondo, Surabaya.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan, saat ditangkap, tersangka Dwi baru saja menerima SS seberat 0,52 dari seseorang bernama Novan yang tinggal di Sawah Pulo, Surabaya.

Saat diinterogasi, Dwi mengaku sabu tersebut sebagai pelunasan utang Novan kepadanya. Ini karena sebelumnya Novan meminjam uang Rp 300 ribu. “Dia habis utang, terus saya tagih. Eh, malah diberikan kepada saya berupa SS,” kata Dwi.

Selain itu, tersangka mengakui sebelumnya sempat nyabu lebih dari tiga kali. Namun, kali ini niatan untuk menikmati SS yang diberikan rekannya itu pupus gara-gara keburu dicokok anggota Polsek Sukomanunggal.

“Dia awalnya mau gunakan SS di rumahnya sendiri. Sebelum menikmati, kami tangkap lebih dulu. Beratnya 0,52 gram,” ujar Kompol Budi. Akhirnya, kini Dwi mendekam di rumah tahanan Polsek Sukomanunggal. “Rekannya bernama Novan masih kami kejar,” kata Kompol Budi. (gin)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia