alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Sidoarjo
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Potensi Besar, Jade Group Rilis Ruha dan Rumah Tipe Besar

27 Februari 2020, 12: 59: 16 WIB | editor : Wijayanto

FASILITAS LENGKAP: Direktur PT Jade Development Prany Riniwati (kanan) bersama Komisaris PT Jade Development Reinaldo Ardian saat meninjau rumah conto

FASILITAS LENGKAP: Direktur PT Jade Development Prany Riniwati (kanan) bersama Komisaris PT Jade Development Reinaldo Ardian saat meninjau rumah contoh di Sidoarjo. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Setelah sukses mengembangkan perumahan Jade Sidorejo di daeah Krian Sidoarjo, PT Jade Development kini mulai mengembangkan komersial berupa rumah usaha (ruha). Diharapkan ruha Jade Sidorejo akan mendapat respons bagus karena potensi market-nya cukup besar.

Menurut Direktur PT Jade Development (Jade Group) Prani Riniwati, potensi market untuk ruha di daerah Krian cukup besar. Selain banyak perumahan di sana dengan jumlah penghuni yang cukup besar, juga banyak industri dengan jumlah karyawan yang tidak sedikit.

“Karena itu kami yakin Ruha Jade Sidorejo akan direspons baik oleh customer,” kata Prani usai meninjau rumah contoh dan lokasi pembangunan Ruha Jade Sidorejo.

Dijelaskan Prani, pihaknya membangun terbatas hanya 50 unit saja dengan harga mulai Rp 400-an juta. Hingga kemarin sudah beberapa unit yang terjual. Bahkan ada pembeli yang membeli rumah dan ruha disambungkan menjadi satu. “Kami harapkan seluruh unit akan habis tahun ini juga,” tambahnya.

Dia mengaku, banyak peluang bisnis yang bisa dikembangkan di Ruha Jade Sidorejo ini. Selain sudah memiliki captive market dari penghuni perumahan sekitar 450 keluarga, juga di sekitarnya banyak perumahan lain dengan jumlah penghuni yang tidak sedikit.

“Potensi pasarnya cukup besar. Sehingga untuk bisnis apapun UMKM dan startup cukup bagus seperti laundry, minuman, kilnik kecantikan, kilinik kesehatan, mini market maupun lainnya,” tandasnya.

Soal sisa unit rumah di Jade Sidorejo, dia mengaku hanya sisa tipe besar saja, yakni 60/132 dengan harga mulai Rp 600-an juta. Sementara tipe kecil 36/90 sudah habis. Sebagian pembeli selain PNS dan karyawan swasta juga banyak profesional muda. Mayoritas masih dari Surabaya dan Sidoarjo.

Bahkan saat ini pihaknya juga menyediakan enam unit rumah ready. Sehingga kapanpun customer mau menempati sudah siap. Sebab lingkungan perumahan juga sudah jadi dengan fasilitas yang lengkap, seperti taman, tempat ibadah dan arena olahraga. “Kami juga kerja sama dengan banyak bank sehingga sangat muda proses KPR-nya,” kata Prani Riniwati. (fix/nur)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP