alexametrics
Selasa, 31 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

KONI Sidoarjo Diharap Benahi Fasilitas Latihan Tinju Yang Belum Layak

26 Februari 2020, 18: 57: 45 WIB | editor : Agung Nugroho

BUTUH PERHATIAN: Petinju Sidoarjo saat latihan rutin.

BUTUH PERHATIAN: Petinju Sidoarjo saat latihan rutin. (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Selain terkendala hujan saat latihan, sejumlah alat penunjang latihan petinju dinilai sudah tak layak digunakan. Akibatnya, sejumlah petinju harus berlatih dengan alat latihan seadanya. Bahkan, terkadang mereka harus susah payah membawa alat latihan sendiri.

Pelatih tinju Sidoarjo, Moch Komar menuturkan, pihaknya sudah mengajukan kepada KONI Sidoarjo agar melakukan pengadaan alat latihan. Sayangnya, hingga saat ini pihaknya belum menerima realisasi dari pengajuan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu itu. “Sudah mengajukan alat latihan, tapi belum ada tindak lanjut,” katanya.

Menurut Komar, cabor tinju Sidoarjo sebenarnya diminta untuk terus berprestasi. Khusunya saat turnamen pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur. Namun, lantaran terkendala alat latihan, hal itu dinilai menjadi kendala. Sebab, penunjang latihan belum terfasilitasi.

Di sisi lain, sebagian petinju justru membawa sendiri alat-alat latihan yang dimiliki. Itu pun juga tidak lengkap. Mereka terbiasa membawa gamsil dan bendit. Sementara untuk kebutuhan alat latihannya masih belum ada. Misalnya, seperti sarung tinju, pancing pet, sansak hingga helm pengaman para atlet. “Kita berharap fasilitas latihan lengkap, sehingga para atlet nyaman berlatih,” ujarnya.

Sementara itu, latihan rutin para petinju hingga saat ini masih terus terganggu. Hal itu akibat intensitas hujan yang terus mengguyur Sidoarjo saat sore hari. Para atlet terbiasa latihan di outdoor, khusunya di area karpet merah GOR Delta Sidoarjo. Kendati demikian, para atlet tetap diminta untuk terus menggelar latihan. “Karena latihan itu penting sekali, tapi memang kendalanya kalau di karpet merah adalah hujan,” paparnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia