alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Ditestimoni Teman, Ketahuan Kalau Ketagihan Suka 'Jajan'

26 Februari 2020, 04: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Jangan salah, salah pergaulan tidak hanya dirasakan yang muda. Yang tua-tua, bahkan aki-aki, juga bisa kebablasan. Salah satunya Donwori, 58, ini.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Kalau ditanya malu atau tidak, sebenarnya Karin juga malu. Betapa tidak, tak banyak pasangan cerai di usia sangat matang. Namun dia yang empat tahun lagi berkepala enam ini tak punya pilihan lain. Kadung risih dengan kelakuan suaminya, Donwori, 65, yang tua-tua keladi.

Betapa tidak, di usia yang hampil 60 tahun, Donwori ngengkel mau menikah lagi. Ia kalau menikahnya  dengan perempuan baik-baik. Masalahnya, dia menikahnya dengan wanita malam. Yang sudah bisa digambar lah arah dan tujuannya.

“Yakin aku, mene lek stroke, gak diramut. Paling salah-salah rabi setahun wes njaluk cerai. Duwite digondol,”  ujar Karin kesal saat berada di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, beberapa waktu lalu.

Karin, keluarga besar, beserta anak dan cucunya sudah berusaha mencegah Donwori agar tidak menikah lagi. Muspro! Karena Donwori sudah menginjak puber kedua. Diberi tahu tak mempan, dilarang satu keluarga besar dimusuhi. Ia bahkan pernah mogok pulang. Malah nginep di rumah selingkuhan. “Lek tak umbar, salah-salah cepet matek aku, nyawang dekne mesra-mesraan ambek bojo enome,” ujarnya.

Kalau ditanya siapa orang yang paling berjasa pada kehancuran rumah tangganya, Karin punya kandidatnya. Namanya tak lain adalah Kartolo. Dia adalah sahabat Karib Donwori. Yang pertama mengenalkan si Sephia, si selingkuhan, ke Donwori.  Parahnya, si Sephia juga pernah dipakai oleh Kartolo.

Jadi awalnya, Kartolo ini pernah membeli Sephia. Eh lha dalah dia puas dan bangga. Katanya, sudah cantik, Sephia pintar menservis. Ia testimonikan lah servis Sephia ini ke Donwori. Mengatakan kalau Donwori harus mencoba juga. Mencobalah Donwori.

Mencoba sekali, bener memuaskan. Eh lha dalah, Donwori ketagihan, imbah-imbuh hingga akhirnya dipacari ini. Eh lha dalah tiada angin tiada hujan moro-moro mau nikahi.  “Gak, tiwas nggowo jeneng elek keluargaku. Tak lepas tangan ae,” pungkasnya. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP