alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Lama Tak Beroperasi, Mobil Layanan SIM Keliling Diserbu Warga

25 Februari 2020, 17: 07: 30 WIB | editor : Agung Nugroho

MEMBELUDAK: Layanan SIM Keliling Polresta Sidoarjo di Pasar Tulangan.

MEMBELUDAK: Layanan SIM Keliling Polresta Sidoarjo di Pasar Tulangan. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Setelah melalui masa perbaikan, SIM keliling Satlantas Polresta Sidoarjo sudah mulai kembali beroperasi sejak kemarin (24/2). Salah satu mobil layanan SIM itu langsung diserbu warga yang mengurus perpanjangan SIM.

Seperti mobil SIM keliling yang berada di Pasar Tulangan. Kedatangan mobil yang telah lama absen itu karena mengalami perbaikan. Warga langsung antusias memanfaatkannya. Sejak dibuka sekitar pukul 07.30, sudah banyak yang mengantre untuk mengurus SIM.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar menerangkan, mobil layanan SIM tersebut juga sudah mendapatkan pembaruan. Salah satu fasilitasnya adalah sudah terhubung secara online. “Jadi warga luar kota juga bisa mengurus perpanjangan,” katanya.

Mobil SIM keliling memang hanya melayani perpanjangan SIM. Baik SIM A maupun SIM C. Untuk pengurusan baru masih dilakukan di Satpas Polresta Sidoarjo. Karena harus ada tahapan ujian teori maupun praktik.

Masyarakat juga diminta membawa kelengkapan berkas terlebih dahulu sebelum mengurus. Yakni KTP, SIM lama, surat keterangan sehat dan tes psikologi. (son/vga)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP