alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

DPRD Sidoarjo Minta Optimalkan Anggaran Darurat Atasi Jalan Berlubang

25 Februari 2020, 16: 32: 34 WIB | editor : Agung Nugroho

MEMBAHAYAKAN: Jalan berlubang dan tergenang air di Jalan KH Ali Masud

MEMBAHAYAKAN: Jalan berlubang dan tergenang air di Jalan KH Ali Masud (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO–Sejumlah jalan di Sidoarjo banyak yang rusak dan berlubang ketika musim hujan tiba. Hal itu banyak dikeluhkan masyarakat. Komisi C DPRD Sidoarjo pun menyarankan untuk mengoptimalkan dana darurat sebagai alokasi perbaikan.

Kerusakan jalan ada di beberapa titik di Sidoarjo. Di antaranya, Jalan KH Ali Masud yang berada di kawasan pusat kota. Satu ruas jalan yang berada di samping Museum Mpu Tantular itu juga terpaksa ditutup karena berlubang dan tergenang air. Sangat membahayakan pengendara apabila terpaksa dioperasionalkan.

Kemudian jalan Jumputrejo arah Sidokepung juga mengalami kerusakan. “Kondisinya parah, harus hati-hati jika melintas,” ucap Hafid, warga sekitar.

Lalu di kawasan Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati juga mengalami hal serupa. Jalan yang ramai dilalui pengendara itu banyak yang berlubang dan tergenang air. Pengendara motor juga rawan terjatuh jika memaksakan diri melintasi jalur itu. “Lubangnya tertutup air jika usai hujan. Banyak pengendara yang terperosok,” terang Prasetyo, warga setempat.

Menanggapi keluhan sejumlah warga itu, Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Suyarno mengingatkan agar masyarakat dapat mengoptimalkan alokasi anggaran darurat. “Bisa langsung melalui desa atau kecamatan ngomong ke Dinas PU untuk perbaikan. Karena anggaran darurat untuk perbaikan ada di UPTD Kecamatan,” terangnya.

Suyarno juga berharap, seharusnya permasalahan jalan berlubang bisa cepat teratasi. Karena secara anggaran perbaikan sudah ada alokasinya.

Tentu kecepatan perbaikan dapat membantu aktivitas masyarakat khususnya di lokasi itu. Masyarakat dapat dengan mudah berlalu lalang, mereka juga tidak khawatir terjatuh saat melintasi jalanan di Sidoarjo. (son/nis)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia