alexametrics
Minggu, 05 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kerja Terlalu Berat, Sarjana Ini Mengaku Doping Sabu untuk Stamina

25 Februari 2020, 15: 37: 31 WIB | editor : Wijayanto

NEKAT: Tersangka Deddy Satriawan diapit dua anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal.

NEKAT: Tersangka Deddy Satriawan diapit dua anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal berhasil mengungkap pengguna sabu-sabu (SS) di kawasan Jalan Kertajaya, Surabaya. Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat sekitar, karena sering digunakan untuk transkasi SS.

Tersangka diketahui bernama Deddy Satriawan Jayanto, 36, warga Bendul Merisi Selatan Gang 3 Kelurahan Bendul Merisi, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Saat dilakukan pengintaian di Jalan Kertajaya, tersangka sedang mengendarai motor dan berhenti di tempat kejadian perkara (TKP).

Di TKP tersangka langsung dilakukan penyergapan, saat akan digeledah tersangka sempat akan kabur namun laju kendaraannya dihadang anggota reskrim Polsek Sukomanunggal.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Budi Nurtjahjo menjelaskan, dalam dompet warna cokelat milik tersangka ditemukan plastik klip kecil berisi SS seberat 0,65 gram. “Berdasarkan barang bukti itu, kami langsung amankan ke mako untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Budi.

Saat penyelidikan di Mapolsek Sukomanunggal, tersangka pun mengaku baru saja dirinya melakukan transaksi di kawasan Sidotopo, Surabaya. Ketika ditanya siapa penjual SS tersebut dirinya tak tahu nama orang tersebut.

Dia mengaku membeli SS tersebut seharga Rp 350 ribu per klipnya. Tersangka sudah menggunakan SS tersebut sejak tiga bulan terakhir untuk staminanya saat bekerja.

Karena pria lulusan S1 Ekonomi ini mengaku kerjanya berat dan kurang istirahat. "Seminggu dua kali dia nyabu. Katanya untuk jaga stamina," ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pria tersebut harus masuk bui. Sedangkan hukuman yang dinakan adalah Pasal 112 jo 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia