alexametrics
Selasa, 31 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Gresik
icon featured
Gresik
Roadshow ke SMA, MA dan SMK

Setahun Vakum, Pendaftaran Cak Yuk Gresik 2020 Dimulai

23 Februari 2020, 07: 48: 20 WIB | editor : Wijayanto

AJANG  BERGENSI: Setahun vakum, kini Pemenang Cak Yuk 2018 melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah.

AJANG BERGENSI: Setahun vakum, kini Pemenang Cak Yuk 2018 melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gresik menggelar roadshow dan sosialisasi pemilihan Cak Yuk Gresik 2020 di Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Gresik.

Kepala Disparbud Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mangatakan, pemilihan Cak Yuk  2020 dilakukan mulai 18 hingga 20 Februari.

“Kami ingin generasi muda bisa menjadi pioner dan forliner (terdepan) untuk mempromosikan tentang pariwisata dan budaya Jawa Timur (Jatim), khususnya Gresik, “kata Agustin.

Dikatakan,  untuk pendaftaran bisa langsung dan formulir bisa didownload melalui web cakyukgresik2020. “Sudah mulai dibuka 21 Februari hingga 21 Maret. Untuk pengembalian formulir dari tanggal 21 sampai 22 Maret. Nanti, ada tahap kedua pengembalian formulis juga pada 28 hingga 29 Maret 2020, “ paparnya.

Untuk syarat para peserta adalah pria dan wanita usia 17 tahun sampai 23 tahun. Dengan kisaran kelahiran 1 Juli 1997 dan atau 1 Juli 2003.

“Belum pernah menikah, berdomisili di Gresik (dibuktikan dengan identitas). Sehat jasmani dan rohani dengan tinggi badan untuk Cak minimal 186 cm dan Yuk minimal 160 cm,” jelasnya.

Syarat yang tidak kalah penting adalah mereka berkepribadian, berpenampilan menarik, berwawasan luas, memiliki kemampuan komunikasi baik termasuk mampu berbahasa Gresik, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Punya keterampilan dan talenta menarik, prestasi akademik serta non akademik baik, 

Ketua Paguyuban Cak Yuk Akhmad Hasan Basri  berharap banyak remaja yang tertarik mengikuti ajang Cak Yuk 2020 ini.”Banyak pengalaman pastinya. Kita akan belajar bagaimana cara public speaking baik dan mengatur waktu antara study serta prestasi,” ungkapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia