alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Gresik
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Belajar Nyetir Mikrolet, Guru SMP Seruduk Pengunjung Delegan, 1 Tewas

23 Februari 2020, 07: 39: 13 WIB | editor : Wijayanto

OLAH TKP: Anggota Polsek Panceng melakukan olah TKP di kios yang ditabrak mikrolet di area Pantai Dalegan.

OLAH TKP: Anggota Polsek Panceng melakukan olah TKP di kios yang ditabrak mikrolet di area Pantai Delegan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Malang nasib yang dialami Rahmawati Ayoe, 38, asal Kelurahan Kebangsren 3/5 RT 09 RW 03, Kelurahan/Kecamatan Genteng, Kotamadya Surabaya.

Ayu nama panggilannya meninggal dunia saat sedang berbelanja di kios pedagang di tempat Wisata Pantai Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Ayu meninggal dunia saat perjalanan dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Dia menderita luka usai diseruduk salah satu mobil mikrolet yang disewa oleh rombongan sekolah SMP Al-Ibrah yang berlokasi di GKB, Manyar. 

TEWAS: Kapolsek Panceng AKP Darsuki saat mengantar jenazah korban Rahmawati Ayoe di kamar jenazah RS Ibnu Sina.

TEWAS: Kapolsek Panceng AKP Darsuki saat mengantar jenazah korban Rahmawati Ayoe di kamar jenazah RS Ibnu Sina. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Sabtu (22/2) itu sekitar pukul 09.00, rombongan SMP Al-Ibrah berjumlah sekitar 100 orang mengendarai 10 mikrolet tiba di wisata Pantai Delegan.

Salah satu guru Hariyono, 40, warga Kalitengah, Lamongan, iseng ingin belajar mengemudi menggunakan mobil angkot itu. Namun, ia malah menabrak warung sekitar. Sialnya, satu pengunjung tewas.

Menurut data yang dihimpun di lapangan, kejadian itu sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (22/2). Saat itu, Hariyono ingin belajar mengemudi menggunakan angkot bernopol W 1214 UB didampingi sang sopir, Muhammad Aseri.

Sebelumnya, mobil pelat kuning itu terparkir dalam lokasi wisata menghadap ke selatan. Sedangkan di sebelah selatan lokasi parkir terdapat deretan kios pedagang.

Diduga Hariyono masih belum bisa mengemudikan kendaraan. Sehingga, tidak bisa menguasai kemudi dan menabrak kios pedagang milik Siti dan pengunjungnya, Rahmawati Ayoe, yang sedang berbelanja di kios tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan pada bangunan kios maupun sepeda motor Honda Beat nopol W 6208 AZ milik Siti.

Selain itu, korban atas nama Rahmawati Ayoe yang ditabrak mengalami luka parah di bagian kaki dan kepala. Korban sempat dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Namun, di tengah perjalanan korban akhirnya meninggal dunia.

Kapolsek Panceng AKP Darsuki menuturkan, korban meninggal dunia karena diseruduk mobil mikrolet. "Pengemudi mau injak rem keliru gas yang diinjak," tuturnya.

Sementara pengemudi mobil mikrolet atas nama Haryono selaku guru sudah diamankan di polsek dan ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Barang bukti satu unit kendaraan mikrolet juga telah diamankan di Mapolsek Panceng.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP