alexametrics
Minggu, 29 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Sidoarjo
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Pemilihan Bupati Tidak Terlalu Berpengaruh Pada Bisnis Properti

22 Februari 2020, 12: 29: 51 WIB | editor : Agung Nugroho

MASIH OPTIMISTIS: Salah satu unit rumah di Banjar Mukti Residence, Kecamatan Buduran.

MASIH OPTIMISTIS: Salah satu unit rumah di Banjar Mukti Residence, Kecamatan Buduran. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Bisnis perumahan di Sidoarjo dinilai masih menjanjikan. Pesta demokrasi yang akan dilangsungkan di Sidoarjo tak berdampak siginifikan terhadap bisnis di bidang properti itu.

Direktur PT Wisma Mukti, Lidya M Susilo mengungkapkan, pihaknya masih optimistis untuk menjual rumah di Sidoarjo. Menurutnya, event pemilihan bupati (pilbup) dinilai tidak terlalu berdampak. “Biasanya yang berdampak itu pilpres, kalau pilbub tidak terlalu. Karena peraturan tentang perumahan cenderung tetap stabil,” katanya.

Biasanya, para pengembang perumahan harus memperhatikan sejumlah regulasi dari pemerintah. Misalnya, aturan KPR atau perizinan pembangunan dan sejenisnya. Makanya kalau ada pergantian presiden dan kementerian diperkirakan akan ada perubahan peraturan. 

Berbeda dengan pilbub, aturan tentang perumahan cenderung tidak terlalu berdampak. “Di Sidoarjo regulasinya cenderung stabil,” tambahnya.

Bahkan, pihaknya kembali berani melaunching unit baru di Banjarmukti Residence, Kecamatan Buduran di tahun 2020 ini. “Sasaranya keluarga muda. Kami punya rumah dengan konsep rumah tumbuh. Siap huni tapi masih bisa dikembangkan,” paparnya.

Ia berharap rumah-rumah yang ada dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang memang serius mencari rumah. Sementara itu, Samsul Arifin Karim, juga sependapat dengan jumlah pembelian perumahan di Sidoarjo . 

Manajer Pemasaran Bumi Sidodadi Damai itu mengungkapkan, faktor ekonomi atau kepemilikan uang tetap menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pembeli. “Kalau ada niat dan punya uang pasti mau beli rumah,” terangnya. (son/vga)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia