alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Disporapar Sidoarjo Targetkan Cabor Unggulan Terus Bertambah

22 Februari 2020, 11: 50: 01 WIB | editor : Agung Nugroho

BERPRESTASI: Atlet sepatu roda saat latihan di lintasan kawasan GOR Delta.

BERPRESTASI: Atlet sepatu roda saat latihan di lintasan kawasan GOR Delta. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo bertekad akan terus menambah jumlah cabang olahraga (cabor) yang menjadi unggulan. Keinginan itu bukan tanpa alasan. Sebab ada delapan cabor yang berhasil meraih juara umum dalam tunamen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun lalu.

Kepala Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi menjelaskan, pihaknya akan terus mendorong agar jumlah cabor unggulan di Sidoarjo terus bertambah. Dia melihat, potensi penambahan cabor unggulan sangat terbuka lebar. Hal itu didasarkan pada indikator dalam ajang porprov tahun lalu. “Target kami cabor unggulan terus bertambah, baik perorangan maupun beregu,” katanya.

Porprov tahun lalu, Sidoarjo berhasil meraih sebanyak 46 emas, 36 perak dan 57 perunggu. Prestasi tersebut berasal dari 35 cabor dari 37 cabor yang diikuti. Capaian tersebut cukup merata. Baik untuk perorangan maupun yang beregu.

Kabid Olahraga Disporapar Sidoarjo Bashori Alwi menjelaskan, beberapa cabor yang menjadi unggulan Sidoarjo tersebut di antaranya voli pantai, sepatu roda, catur, bulu tangkis dan panahan. Selain itu ada renang  dan angkat berat. “Karena sebenarnya potensi cabor unggulan kita itu cukup banyak,” ujarnya.

Menurutnya, ada banyak cabor yang berpotensi menjadi unggulan. Misalnya di atletik, hingga panjat tebing. Pembinaan demi pembinaan terus dilakukan. “Kita masih terus eksplorasi cabor-cabor yang ada,” paparnya. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia