alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

FIFA Badminton Club Sidoarjo Siapkan Atlet Hadapi Home Tournamenton

21 Februari 2020, 18: 19: 29 WIB | editor : Agung Nugroho

DIGENJOT: Sejumlah atlet terus berlatih menghadapi sejumlah turnamen.

DIGENJOT: Sejumlah atlet terus berlatih menghadapi sejumlah turnamen. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-FIFA Badminton Club Sidoarjo terus menyiapkan ajang home tournament yang akan digelar pada April mendatang. Sejumlah atlet di Sidoarjo terus berlatih mempersiapkan diri dalam ajang tersebut. Mereka terus digenjot dengan sejumlah materi latihan hingga menjelang event itu digelar.

Ketua FIFA Badminton Club, M. Thorieq menuturkan, kegiatan tersebut bakal digelar di GOR Abadi Kecamatan Krian. Pihaknya merancang turnamen tersebut dapat diikuti setidaknya oleh 500 atlet. Kendati demikian, Thorieq mengatakan jika kegiatan itu dapat diikuti lebih dari 1300 atlet. “Malah kemarin, rancangannya dapat diikuti 1300 atlet,” katanya kepada Radar Sidoarjo.

Rencananya, home tournament itu diikuti oleh atlet dari Jawa-Bali. Kegiatan itu pun bakal digelar selama empat hari. Di sisi lain, pihaknya masih belum dapat menentukan jumlah atlet Sidoarjo yang bakal terjun dalam ajang itu. Sebab, pihaknya masih menunggu konsolidasi selesai dilakukan.

Thorieq menuturkan, persiapan para atlet tak hanya untuk home tournament. Namun juga untuk turnamen sirkuit nasional (Sirnas). Turnamen yang bakal digelar secara maraton tiap bulannya itu juga akan menjadi fokus pihaknya. Apalagi, kegiatan itu dijadwalkan mulai digelar bulan depan. “Itu bagus bagi atlet pemula, sebab bagian dari ajang yang bergengsi,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, para atlet Sidoarjo yang bakal berlaga dapat kembali naik podium seperti dalam turnamen Suryanaga Cup pada Desember 2019 lalu. Di ajang itu, Sidoarjo berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perak. Masing-masih untuk kategori tunggal taruna putri, ganda pemula putra dan ganda taruna putra campuran. (far/jay)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia