alexametrics
Rabu, 01 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Gresik
icon featured
Gresik

Serunya Bupati Sambari Nobar Bersama Bonekmania

21 Februari 2020, 16: 52: 35 WIB | editor : Wijayanto

SUPPORTER: Bupati Sambari bersama forkompimda Gresik berkumpul di Kantor Pemkab untuk menonton Piala Gubernur Jatim 2020.

SUPPORTER: Bupati Sambari bersama forkompimda Gresik berkumpul di Kantor Pemkab untuk menonton Piala Gubernur Jatim 2020. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Bak nonton langsung di Stadion. Suasana Lapangan Parkir halaman belakang Pemkab Gresik, Kamis (20/2) petang, dipenuhi para Bonekmania Gresik. Tampak Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, Ketua Pengadilan Negeri Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe beserta Para Kepala OPD Pemkab Gresik larut bersama para Bonekmania.

PEMERIKSAAN: Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo melakukan pemeriksaan mobil dan barang bawaan suporter di pintu tol Lebomas yang hendak ke Surabaya.

PEMERIKSAAN: Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo melakukan pemeriksaan mobil dan barang bawaan suporter di pintu tol Lebomas yang hendak ke Surabaya. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Para Bonekmania Gresik menghadap searah ke layar lebar juga menyanyikan lagu Persebaya Emosi Jiwaku. Lagu yang bermakna di dalam stadion bersaudara dinyanyikan secara bersama-sama dan penuh semangat. Setelah itu mereka bersorak Bersama.

Sorak sorai ratusan bonekmania Gresik saat nonton bareng Forkopimda Kabupaten Gresik sangat semarak. Keseruan sangat tampak ketika Gol pertama Oktafianus Fernando dimenit ke 3 pada pertandingan final antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Saat jeda, 45 menit pertama dimana skor pertandingan imbang 1-1. Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gresik yang telah memfasilitasi kegiatan nonton bareng.

“Saya berterima kasih kepada pak bupati atas semua fasilitas yang sudah disediakan. Mestinya kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan di Polres Gresik. Tapi karena tempat dan fasilitasnya tidak memungkinkan, maka nonton bareng ini dilaksanakan di Halaman Parkir Pemkab Gresik” katanya.

Kapolres berharap dengan nonton bareng disini, suasana kamtibmas di luar bisa lebih kondusif. Selain nonton bareng, Pemkab Gresik juga menyiapkan snack dan ratusan hadiah yang diundi untuk para Bonekmania yang hadir.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020, Polres Gresik melakukan razia di sejumlah titik, Kamis (29/2) sore. Para suporter yang hendak menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo tempat berlangsungnya laga puncak diperiksa satu per satu.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan pihaknya melakukan penyekatan di sejumlah titik, seperti di simpang tiga boboh, simpang empat Legundi, gerbang tol Kebomas, gerbang tol Romokalisari, gerbang tol Manyar dan simpang empat Wringinanom. "Total ada enam titik tersebar di wilayah perbatasan Gresik," ujarnya.

Sejumlah pengendara yang akan menyaksikan laga Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta diminta menepi. Selain, pengendara roda dua, pengemudi roda empat turut diperiksa barang bawaannya.

Petugas mengecek tas hingga jok sepeda motor. Dikhawatirkan membawa barang-barang berbahaya untuk menyaksikan laga final Piala Gubernur Jawa Timur 2020. "Kami hanya ingin mengamankan final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija dapat berjalan dengan aman lancar khususnya di wilayah Gresik dan Jawa Timur," pungkasnya.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia