alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tonjolkan Warna Menyala dalam Pop Art Makeup

20 Februari 2020, 18: 43: 40 WIB | editor : Agung Nugroho

NGEJRENG: Nadiya dengan tampilan pop art makeup hasil polesan makeup artist Hanna Ogawa.

NGEJRENG: Nadiya dengan tampilan pop art makeup hasil polesan makeup artist Hanna Ogawa. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Tidak ada salahnya mencoba riasan wajah yang lebih berani. Apalagi saat menghadiri acara seperti pesta halloween, pesta kostum atau beragam acara yang menuntut tampil unik dan all out dengan pulasan pop art makeup. 

Menurut Makeup Artist Hanna Ogawa, pop art makeup dikategorikan sebagai riasan yang unik karena memadukan warna-warna yang berani. Biasanya, warna yang dipilih adalah warna cerah. Seperti kuning, merah, biru, hijau, dan sebagainya. Selain itu, riasan ini juga menonjolkan salah satu bagian wajah. "Harus salah satu saja. Tidak bisa semua bagian. Jadi kalau bagian matanya sudah cantik, maka yang perlu dilakukan memberi penegasan di area bibir saja," terangnya di Surabaya, kemarin. 

Oleh sebab itu, jika biasanya polesan warna bibir yang dipilih seputar merah, pink atau peach, warna lipstik pop art makeup justru menyesuaikan dengan warna baju yang digunakan. "Jadi saya pilih lipstik berwarna biru yang ngejreng," katanya. 

Memilih bibir sebagai center of interest bukan tanpa alasan. Hal ini juga disesuaikan dengan bentuk wajah sang model. "Lipstik juga saya pilih yang bukan matte, tetapi semi glossy. Supaya tampilannya terlihat mewah, bibir juga tidak tampak kering," imbuhnya. 

Sedangkan pada kelopak mata, warna biru tampak samar-samar di bagian sudut dan bawah mata, berpadu dengan warna merah muda pada tengah kelopak mata. "Saya pilih pink agar tidak terlihat ghotic. Kalau juga pakai warna biru hasil akhir riasannya kurang seimbang. Itu pun hanya saya aplikasikan pada sudut mata," ujarnya. 

Senada dengan eyeshadow, pada cuping telinga ke arah bibir disapukan blush on berwarna merah muda. Aplikasinya bisa menyesuaikan garis tulang pipi. Sementara, untuk alisnya digambar seperti biasa. "Saya memilih warna hitam untuk menyesuaikan riasan pop art-nya," katanya. 

Supaya riasan tahan lama, Hana menyarankan untuk melakukam step by step yang bagus, mulai dari complexion sampai finishing. "Pengaplikasiannya harus betul, mulai dari primer, foundation sampai bedak. Selain itu juga harus disesuaikan dengan jenis kulit," ungkapnya. Setelah selesai, lebih baik untuk menyemprotkan setting spray agar lebih awet. (cin/nur)

(sb/cin/Nug/JPR)

 TOP