alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Politik Sidoarjo
icon featured
Politik Sidoarjo

Rekom DPP PDIP Untuk Bacakada Sidoarjo Sampai Saat Ini Belum Turun

20 Februari 2020, 12: 32: 45 WIB | editor : Agung Nugroho

KONSOLIDASI: Kader PDI Perjuangan Sidoarjo saat mengikuti pertemuan dengan salah satu bacakada Sidoarjo.

KONSOLIDASI: Kader PDI Perjuangan Sidoarjo saat mengikuti pertemuan dengan salah satu bacakada Sidoarjo. (LUKMAN AL FARISI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Sejumlah rekomendasi bakal calon kepala daerah (bacakada) yang akan diusung oleh PDIP di beberapa daerah resmi turun, Selasa (18/2) kemarin. Hal itu tercantum dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDIP Sidoarjo Munszir Dwi Ilmiawan membenarkan perihal turunnya sejumlah rekomendasi itu. Namun demikian, kata Mundzir tak semua rekomendasi kepada sejumlah daerah tersebut turun sepenuhnya. Termasuk untuk rekomendasi bacakada di Sidoarjo. 

"Beberapa memang sudah turun, namun untuk Sidoarjo masih belum," katanya kepada Radar Sidoarjo, Rabu (19/2).

Dari beberapa daerah kabupaten dan kota di Jawa Timur, yang menjadi peserta pilkada serentak tahun ini, rekomendasi bakal calon (balon) yang diusung oleh DPP PDIP hanya turun kepada empat daerah. Yaitu untuk Kabupaten Ngawi, Lamongan, Sumenep dan Malang.

Lantas kapan rekom untuk Sidoarjo turun? Mundzir menjelaskan pihaknya tak dapat memastikan kapan rekom itu turun. Menurutnya, semua itu merupakan kewenangan DPP PDIP. Untuk itu, pihaknya bakal menunggu arahan sekaligus keputusan DP PDIP. "Prinsip kami yg di bawah adalah tegak lurus dengan perintah DPP PDIP," ujarnya.

Sebelumnya, sudah ada beberapa tokoh yang ikut mendaftar melalui penjaringan DPC PDIP Sidoarjo. Salah satunya Ambudi Putra Laksana. Beberapa tokoh lainnya memilih mendaftarkan diri melalui penjaringan tahap dua yang dibuka DPW PDIP Jawa Timur. 

Seperti Ketua DPW Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto serta Kadishub Sidoarjo, M. Bahrul Amig. Normatifnya, rekomendasi turun bulan ini, kecuali ada hal khusus. "Penjajakan koalisi terus berlanjut hingga menjelang pendaftar ke KPU Sidoarjo," jelasnya. (far/nis)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia