alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Fokus Pada Kejurda Perenang Tetap Giat Latihan Jelang Arena Cup

19 Februari 2020, 17: 17: 04 WIB | editor : Agung Nugroho

BERSAING: Para perenang saat menggelar latihan di kolam renang Sendang Delta Sidoarjo.

BERSAING: Para perenang saat menggelar latihan di kolam renang Sendang Delta Sidoarjo. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Sejumlah perenang di Sidoarjo mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kejuaraan. Salah satunya kejuaran arena cup yang bakal digelar pada 29 Februari hingga 1 Maret di Surabaya.

Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sidoarjo Suyanto mengatakan, saat ini sejumlah perenang rutin menggelar latihan. Sebab mereka akan dipersiapakan untuk menghadapi arena cup. “Karena itu para atlet fokus untuk berlatih,” katanya.

Menurutnya, kejuaraan arena cup menjadi salah satu ajang yang cukup penting. Sebab sebagai salah satu agenda untuk melihat dan menyeleksi para perenang di berbagai kejuaraan. Termasuk persiapan menghadapi kejuaraan daerah (kejurda) yang bakal digelar bulan depan.

Dia menjelaskan, pihaknya bakal menjadikan arena cup sebagai ajang pemanasan. Sebab, PRSI bakal lebih fokus pada kejurda. Apalagi, jarak antara arena cup dengan kejurda hanya sebulan. “Akhir Februari di arena cup sedangkan 26 sampai 29 Maret sudah kejurda,” ujarnya.

Pria yang juga hobi sepak bola ini mengakui jika para perenang sedang fokus latihan. Namun, beberapa atlet lebih banyak fokus dalam latihan teknik dan daya tahan. (far/vga)

(sb/far/Nug/JPR)

 TOP