alexametrics
Minggu, 05 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Siapkan Pengamanan Ekstra, Polda Beber Titik-Titik Nobar

19 Februari 2020, 16: 32: 59 WIB | editor : Agung Nugroho

KOORDINASI: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan pengamanan laga final Piala Gubernur Jatim 2020.

KOORDINASI: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan pengamanan laga final Piala Gubernur Jatim 2020. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Polda Jawa Timur siap memberikan pengamanan ekstra untuk pelaksanaan partai final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Kamis (20/2) sore. Pertandingan tensi tinggi antara Persebaya vs Persija itu akan dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Final Piala Gubernur di GOR Delta Sidoarjo, The Jak Dilarang Hadir

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, berkaca pengalaman insiden kericuhan di Blitar antara suporter Bonek Persebaya dengan Aremania, Polda Jatim sudah menggelar rapat koordinasi dengan TNI, Panpel Asprov PSSI Jatim dan instansi terkait.

"Kami akan melakukan pengamanan ekstra ketat, besok, dan tadi sudah diputuskan bahwa lokasi tempat pertandingan final itu ada di Sidoarjo di (Stadion) Delta," ujar Luki didampingi Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Gedung Tri Brata Mapolda Jatim, Rabu (19/2).

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, untuk suporter Persija diharapkan tidak hadir di stadion. "Kita sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melarang dan menyiapkan tempat-tempat nobar (nonton bareng, Red)," terangnya.

Kalau pun ada yang suporter The Jak yang terlanjur datang, Kapolda menegaskan akan dilakukan kanalisasi untuk disiapkan area nobar. "Kami sudah koordinasi dengan gubernur, karena ini Piala Gubernur maka kantor-kantor kecamatan, polsek, kodim, kami minta untuk nanti menayangkan nobar bersama," tandasnya. (rus/jay)

(sb/rus/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia