alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Kreasi Kuliner Pagoda Sushi Terinspirasi Spiritualitas Warga Jepang

18 Februari 2020, 15: 53: 58 WIB | editor : Agung Nugroho

SUSHI: Pengunjung menikmati sajian khas Jepang di salah satu restoran di Surabaya.

SUSHI: Pengunjung menikmati sajian khas Jepang di salah satu restoran di Surabaya. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kreasi sushi memang sangat beragam. Umumnya hidangan sushi terdiri dari nasi yang diisi salmon atau ragam seafood lainnya, kemudian digulung menggunakan lembaran nori atau rumput laut.

Namun, kreasi Pagoda Sushi, makanan khas negeri Sakura ini tidak digulung. Melainkan disajikan dalam bentuk Nigiri demi menonjolkan fresh flavour dari makanan itu sendiri. Ivone Suhartono ingin membuat makanan segar dari laut yang menonjolkan rasa alami ikan mentah, tapi tidak amis.

"Karena kami juga lebih bermain rasa yang tidak umum dari sushi-sushi yang sudah ada selama ini. Sushi selectionnya sangat fresh," ujar pembuat Pagoda Sushi itu.

Isian Pagoda Sushi ada delapan varian yang beragam. Mulai sushi plain seperti Sashimi, Nigiri, Inari, Stacked Sushi dan Keto Roll, Hana Tamako, hingga Hana Salmon. Selain itu juga ada banyak pilihan lain, Aburi Salmon Cheese, Aburi Salmon Cheese Roll, Aburi Salmon Mentai, Chuka Wakame, Chicken Mozza, Trio Salad Hana Salmon, Volcano Hana Salmon, Sunrise Roll.

Ivone mengaku mendapat inspirasi dari pagoda sebagai simbol spiritualitas di Jepang. Sedangkan sushi merupakan makanan yang harus disiapkan dengan baik dan diagungkan di Jepang. "Jadi, cocok sekali sushi dan pagoda berada di satu tempat," ujarnya.

Sementara itu, Chef Riono menguraikan komponen Salmon Belly Sushi yang menggunakan daging perut ikan salmon dan nasi yang menggunakan beras Jepang yang dicampur dengan cuka Jepang atau biasa disebut venegar.

"Sushi Jepang nasinya lebih punel dibandingkan dengan nasi Korea yang lebih lembek. Sushi Jepang juga lebih ramping," katanya. (cin/rek)

(sb/cin/Nug/JPR)

 TOP