alexametrics
Sabtu, 04 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Gresik
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Bermodal Kunci Ring, Aki Truk Dibawa Kabur

18 Februari 2020, 15: 34: 32 WIB | editor : Agung Nugroho

CURI AKI: Tersangka diamankan anggota Reskrim Polsek Driyorejo beserta barang bukti aki usai mencuri aki truk Mitsubishi Fuso W 8588 UC.

CURI AKI: Tersangka diamankan anggota Reskrim Polsek Driyorejo beserta barang bukti aki usai mencuri aki truk Mitsubishi Fuso W 8588 UC. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Berbagai cara dilakukan untuk melakukan aksi kejahatan. Seperti halnya Yateno,38, warga asal Dusun Berangkal RW 02 RW 05 Desa Jipurapah Kecamatan Plandaan Jombang. Dengan hanya bermodal kunci ring dan tang, Yateno berhasil mencuri aki truk Mitsubishi Fuso W 8588 UC milik Slamet Andi Rohman warga Desa Krikilan, Driyorejo.

Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin menjelaskan, sebelum melakukan aksi kejahatan, Yateno mengelilingi daerah Legundi untuk melihat truk yang diparkir di pinggir jalan. Saat kondisi sepi, pelaku masuk ke dalam kolom truck dan berusaha mengambil aki dengan cara mencongkel dengan menggunakan kunci ring dan tang.

"Setelah pelaku berhasil menurunkan satu aki, pelaku akan mengambil aki yang kedua. Namun, aksi pelaku diketahui Unit Buser Polsek Driyorejo dan langsung diamankan," ujar Kompol Wavek Arifin. Dari tangan tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu buah aki, satu buah tas berisi kunci ring dan obeng, serta satu unit motor Yamaha Zupiter L 6390 DF.

Dikatakan, selama mejalankan aksinya, modus yang dilakukan pelaku mengintai truk yang diparkir di daerah sepi. "Dengan bermodalkan kunci ring dan tang pelaku sangat leluasa mengambil aki truk," tuturnya. Yateno diperiksa dan dijebloskan ke penjara di Polsek Driyorejo, "Pelaku dijerat pasal 362 KHUP tentang pencurian,"pungkasnya.(yud/han)

(sb/yud/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia