alexametrics
Rabu, 01 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo
Kejuaraan Futsal Tingkat SD/MI dan SMP/MTs

Pencarian Sekaligus Pengembangan Potensi Pemain Futsal Muda

18 Februari 2020, 15: 05: 39 WIB | editor : Agung Nugroho

PERCAYA DIRI: Peserta kejuaraan futsal tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Surabaya dan Sidoarjo.

PERCAYA DIRI: Peserta kejuaraan futsal tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Surabaya dan Sidoarjo. (IST)

Share this      

SIDOARJO-Kejuaraan futsal tingkat SD/MI dan SMP/MTs digelar pada, Sabtu (15/2) lalu. Kegiatan untuk mencari bibit muda berpotensi di cabor futsal diikuti oleh tim Surabaya dan Sidoarjo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Sidoarjo Asrofi menjelaskan, kegiatan positif ini harus selalu didukung. Sebab prestasi siswa harus dibina baik dari sektor akademik maupun non-akademik. “Agar dapat diketahui siswa memiliki potensi dalam bidang apa. Kemudian diarahkan,” ujarnya.

Selain itu, mengikuti kegiatan seperti ini cukup efektif untuk menghindari kecanduan terhadap gadget. Sebab, minat siswa dapat diarahkan untuk kegiatan lebih positif. Artinya, dapat memacu anak-anak untuk meraih prestasi di bidang sesuai bakat dan minatnya. “Tidak terpaku dengan perkembangan gadget,” tegasnya.

Menurutnya, usia dini memang perlu untuk dilakukan pengarahan lebih fokus. Sebab, di usia tingkat SD/MI dan SMP/MTs merupakan zona rawan apabila tidak ada pembinaan. Dengan kegiatan lomba futsal, minimal siswa akan mengetahui pentingnya olahraga dan bagaimana kerjasama tim. “Dapat membentuk karakter siswa lebih baik ke depan,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia