alexametrics
Minggu, 29 Mar 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Simulasi Pelaksanaan UNBK SMK Di Sidoarjo Mengalami Sistem Error

18 Februari 2020, 13: 12: 22 WIB | editor : Agung Nugroho

GANGGUAN SISTEM: Simulasi UNBK di SMKN 2 Buduran, Senin (17/2).

GANGGUAN SISTEM: Simulasi UNBK di SMKN 2 Buduran, Senin (17/2). (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Kurang dari sebulan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK akan diselenggarakan. Untuk memantapkan siswa menghadapi UNBK, kemarin (17/2) siswa SMK negeri maupun swasta menjalani simulasi.

Pelaksanaan simulasi pertama diwarnai dengan sistem error. Di SMKN 2 Buduran sudah menyiapkan siswanya masuk ke laboratorium komputer sejak pukul 07.30. Tapi hingga pukul 08.00 belum bisa dimulai. "Ada kendala sharing server ke client. Akhirnya kita buat folder, baru sharing sistem. Tidak semua siswa berhasil log in," jelas proktor M. Achsan.

Secara bertahap siswa mulai mengerjakan pukul 09.00. Pukul 10.00 semua siswa bisa mengakses soal. Per sesi ada 24 siswa. Mereka mengerjakan soal dengan durasi 120 menit. Sehingga dengan kendala tersebut, siswa tidak bisa maksimal menjalankan UNBK.

Oktaviana Rahmawati siswa jurusan Akuntansi yang kemarin mengikuti simulasi sesi kedua menjelaskan dirinya harus berkali-kali log in. "Iya log in nya lama. Harus coba lebih dari lima kali," ungkapnya.

Di sekolah lain, SMKN 1 Buduran juga demikian. Kepala SMKN 1 Buduran Agustina mengatakan, dengan sistem error di sesi satu, terpaksa harus ditunda. "Baru coba lagi diatas pukul 12.00," jabarnya.

UNBK SMK akan digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 16 Maret-19 Maret 2020 dengan empat mata pelajaran. Yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. (rpp/vga)

(sb/rpp/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia