alexametrics
Minggu, 05 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mau Nikah Usai Lebaran, Gadis Ini Malah Nekat Gantung Diri

17 Februari 2020, 19: 06: 14 WIB | editor : Agung Nugroho

TRAGIS: Jenazah Yulianti hendak dievakuasi setelah ditemukan gantung diri.

TRAGIS: Jenazah Yulianti hendak dievakuasi setelah ditemukan gantung diri. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Warga Mulyorejo Barat I, Mulyorejo, Surabaya, geger. Ini setelah salah seorang warganya yang masih gadis Yulianti, 19, ditemukan meninggal dunia gantung diri di kamar rumah,  Senin (17/2) dini hari. Korban ditemukan orang tuanya dan sempat dievakuasi petugas ke rumah sakit. Namun, apa daya, nyawanya tidak tertolong.

Ehsan, 58, ayah korban mengatakan, anaknya ditemukan tewas menggantung oleh istrinya. Mengetahui hal itu orang tua korban sempat memberikan pertolongan pertama. Namun, nyawa Yulianti tak terselamatkan. “Saat itu saya sedang masak, istri saya teriak, ternyata anak saya tergantung,” katanya. 

Mengetahui kejadian tersebut, Ehsan pun melapor ke pengurus RT setempat untuk meminta pertolongan medis. Tim Gerak Cepat (TGC) Kecamatan Mulyorejo datang bersama anggota Reskrim Polsek Mulyorejo. Tim Inafis membawa jenazah Yulianti ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo untuk divisum.

Ehsan mengatakan, empat bulan terakhir Yulianti sempat tidak nafsu makan dan menjadi pendiam. Bahkan, dirinya sempat membawa anak perempuannya itu ke paranormal. Ia curiga anaknya kena guna-guna yang menyebabkan tingkah lakunya berubah. “Di kamar terus. Saya suruh makan tidak mau,” ungkapnya.  

Sementara itu, pacar korban Faiz, 23, terkejut ketika memengetahui kabar tersebut. Sebelumnya, Minggu (16/2) malam, ia sempat bertemu dengan Yulianti. Saat bertemu korban tidak membicarakan masalah apa pun. Rencananya, mereka hendak menikah usai Idul Fitri tahun ini.

“Tidak ada masalah, sama saya juga tidak ada masalah. Tidak tahu, apa penyebabnya bisa nekat seperti itu,” kata Faiz saat ditemui di kamar mayat rumah sakit.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Mulyono menjelaskan, saat ini pihaknya masih menyelidiki lokasi ditemukannya korban. “Motifnya kami belum tahu. Masih dalam penyelidikan,” katanya. (gin/gun)

(sb/gin/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia