alexametrics
Jumat, 03 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Duel dengan Pendekar PSHT, Begal Motor Keok, Satu Rekannya Kabur

16 Februari 2020, 05: 09: 19 WIB | editor : Wijayanto

APES: Tersangka Abdul Wahid dengan kepala diperban dan wajah benjol-benjol diamankan di Polsek Kenjeran. Satu kunci T dan STNK motor korban ikut diamankan.

APES: Tersangka Abdul Wahid dengan kepala diperban dan wajah benjol-benjol diamankan di Polsek Kenjeran. Satu kunci T dan STNK motor korban ikut diamankan. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Aksi begal sepeda motor terjadi di Jalan Kyai Tambak Deres, Kenjeran, Surabaya. Tersangka Abdul Wahid, 27, warga Jalan Jatisrono Tengah 36, Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya, bersama rekannya menghadang pengendara motor bernama Hobir. 

Pembegalan berawal saat korban Hobir pulang dari latihan silat di Perguruan Setia Hati Terate (PSHT). Saat melintas di Jalan Kyai Tambak Deres, ia merasa dibuntuti pengendara lain. Rasa curiganya semakin kuat ketika dirinya dipepet dan dihadang dari depan oleh dua pengendara motor.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Evan Andias menuturkan, sempat terjadi perkelahian sengit antara tersangka Abdul Wahid dan Hobir. Ini karena Abdul Wahid mencoba menarik kunci motor dan menendang Hobir hingga terjatuh.

“Korban yang terjatuh kemudian ditolong saksi, Satria, yang berhasil mengamankan pelaku,” terang Iptu Evan.

Adapun rekan Abdul Wahid yang belum diketahui identitasnya itu kabur membawa motor Vario warna merah bernopol L 5932 DG milik korban. Hingga akhirnya Abdul Wahid pun menjadi bulan-bulanan massa di sekitar lokasi. 

Beruntung, anggota Reskrim Polsek Kenjeran sedang melakukan patroli di lokasi kejadian. Sehingga, satu tersangka bisa segera diamankan. “Satu tersangka lagi masih kami kejar,” ucap Evan. 

Barang bukti yang disita polisi berupa satu mata kunci milik tersangka, satu unit motor Honda Beat milik tersangka, dan STNK milik korban. Tersangka Abdul Wahid kini mendekam di sel tanahan Mapolsek Kenjeran. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia