alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Sidoarjo
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Para Pegiat Catur Akan Menggelar Turnamen Catur Open Kolaborasi Jatim

15 Februari 2020, 13: 11: 15 WIB | editor : Agung Nugroho

BELAJAR TEKNIK: Pecatur Sidoarjo berlatih dengan giat dan disiplin

BELAJAR TEKNIK: Pecatur Sidoarjo berlatih dengan giat dan disiplin (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Pecatur Kota Delta akan mengikuti turnamen catur open bertajuk Bagimu Jawa Timurku, pada 15 Maret 2020. Turnamen tersebut merupakan hasil kolaborasi pegiat catur dari seluruh Jawa Timur. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk mengasah potensi pecatur.

Humas Percasi Jawa Timur Heri Darmanto menjelaskan, turnamen tersebut dibuka untuk empat kelompok pertandingan. Yaitu, terbuka, junior U-17 tahun, U-13 tahun, dan U-9 tahun. Seluruh putra dan putri yang memiliki persyaratan yang sesuai diharapkan mengikuti. “Dapat sebagai upaya persiapan kejurprov Jawa Timur,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Jumat (14/2).

Junior U-17 tahun memiliki persyataran batas tahun kelahiran, yaitu tahun 2003 dan sesudahnya. Sementara itu, U-13 dengan batasan kelahiran tahun 2007 dan sesudahnya. Untuk U-9 dengan batas kelahiran tahun 2011 dan sesudahnya. “Meski demikian tidak menutup kemungkinan boleh untuk masuk dalam kategori open,” bebernya.

Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai latihan untuk pecatur. Sebab pada April 2020 direncanakan digelar kejurprov catur Jawa Timur. Oleh karena itu, momen ini diharapkan dapat dimaksimalkan dengan baik dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur. “Agar jam terbang pecatur dapat bertambah dengan sering mengikuti kejuaraan,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP