Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Komisaris Besar Polisi Sumardji Resmi Menjadi Kapolresta Sidoarjo

15 Februari 2020, 13: 02: 49 WIB | editor : Agung Nugroho

AMANAH: Kombes Pol Sumardji saat serah terima jabatan di Mapolda Jatim

AMANAH: Kombes Pol Sumardji saat serah terima jabatan di Mapolda Jatim (IST)

Share this      

SIDOARJO-Tongkat kepemimpinan Polresta Sidoarjo resmi diserahterimakan. Kombes Pol Sumardji kini telah menjadi pimpinan utama Polresta Sidoarjo.

Peresmian itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, kemarin (14/2). Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Kombes Pol Sumardji mengikuti upacara sertijab bersama sejumlah pejabat utama lain di lingkungan Polda Jatim yang hari itu juga dirotasi.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bakal mendapatkan amanah baru sebagai Direskrimum Polda Riau. Sementara Kombes Pol Sumardji sebelumnya menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Metro Jaya. “Diharapkan cepat beradaptasi dengan kondisi di Sidoarjo,” terangnya.

Perwira dengan melati tiga di pundaknya itu juga cukup dikenal di dunia persepakbolaan Indonesia. Dia pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia U-22. Di tangan Sumardji, Timnas berhasil membawa juara 1 Piala AFF 2019 usai mengalahkan Thailand 2-1 di Vietnam. Selain itu, pria berusia 46 tahun ini, juga membawa tim Bhayangkara FC menjadi juara 1 pada liga 1 Indonesia pada 2017.

Sebagai penanggung jawab keamanan di Sidoarjo, Sumardji bakal memiliki pekerjaan rumah penting dalam waktu dekat. Yakni mengamankan pesta demokrasi yang bakal di gelar di Kabupaten Sidoarjo. Mulai dari Pibup dan Pilkades serentak pada April 2020 nanti.

Kecepatan adaptasi dapat membantu melancarkan tugas di Kabupaten Sidoarjo. Mulai dari merangkul sejumlah tokoh, ormas, hingga sejumlah kelompok masyarakat lain di Sidoarjo. Tentu dengan tujuan menciptakan kondusifitas kamtibmas di Sidoarjo. (son/nis)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia