Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Musisi Keliling Sembunyikan 11 Poket SS di Dalam Gendang

14 Februari 2020, 19: 12: 47 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Benny Alambara dan barang bukti sabu yang disimpan dalam gendangnya.

TERSANGKA: Benny Alambara dan barang bukti sabu yang disimpan dalam gendangnya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Musisi keliling ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya karena ditemukan menyimpan 11 poket sabu-sabu (SS). Tersangka Benny Alambara, 30, tinggal di Jalan Waru Gunung RT 1 RW 2, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya.

Pelaku ditangkap saat berada di Jalan Bendul Merisi Jaya. Saat itu itu dia sedang berlatih bermain musik. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan belasan poket sabu di dalam gendang milik tersangka.

Tersangka Benny mengubah alat musik ketipung menjadi tempat penyimpanan sabu untuk diedarkan ke pelanggan. Pihak kepolisian sempat kesulitan mencari barang bukti tersebut. Ketika digeledah tidak ditemukan sabu seperti informasi yang didapat.

“Anggota sempat bingung mencarinya. Namun, akhirnya diketahui berada di dalam gendang tersangka dan ditempelkan di dindingnya,” kata Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian.

Setelah dikeluarkan, polisi mulai menghitung satu per satu serbuk kristal putih tersebut. Hasilnya, sabu tersebut memiliki berat 4,01 gram dan satu poket di antaranya memiliki berat 1,06 gram. Dugaan sementara, tersangka Benny tidak hanya menyimpan namun juga mengedarkan.

Sementara SS dengan berat 1,06 gram belum sempat dibagi menjadi kemasan poket kecil. “Dugaan kami, tersangka menjual kemasan paket hemat dan supra. Jika ada yang membeli langsung diambil dari dalam gendang,” tegasnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti lain. Yaitu timbangan elektrik dan satu bendel plastik klip yang belum digunakan. Tersangka mengaku satu bendel plastik itu hendak digunakan membagi sabu ke kemasan kecil.

Tersangka Benny menjual dengan cara berkeliling. Ia sudah memiliki pelanggan tetap. Namun, ia diduga tidak menolak jika memang ada yang membeli lagi. “Tersangka ini pemain gendang keliling. Ini masih kami lidik dari mana sabu tersebut didapat oleh tersangka,” katanya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia