alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Gresik
icon featured
Sportainment Gresik

Persegres Resmi Diambil Alih PT GUS

14 Februari 2020, 18: 58: 17 WIB | editor : Wijayanto

RESMI: Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani dan perwakilan PT Persegres Joko Samudro, Qomaruddin saat penadatangan peralihan klub sepak bola tersebut.

RESMI: Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani dan perwakilan PT Persegres Joko Samudro, Qomaruddin saat penadatangan peralihan klub sepak bola tersebut. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Klub sepak bola Gresik United (GU) di bawah PT Persegres Joko Samudro akhirnya diambil alih PT Gresik Usaha Sejahtera (GUS). Legalitas pengambil alihan itu ditandatangani Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani bersama perwakilan dari PT. Persegres Joko Samudro, Qomaruddin dan pentolan Ultras Gresik di salah satu kafe Gresik.

Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, dengan penandatangan tersebut, legalitas Persegres akhirnya menemui titik terang.

“Alhamdulillah peralihan sudah selesai, “kata Yani. Usai pengalihan, Gresik United (GU) mengikuti kongres Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) Liga III  Zona Jatim. “22 Februari kongres PSSI liga II Jatim diagendakan Asprov Jatim. Akan ada mekanisme liga III. Mudah-mudahan di kompetisi mendatang prestasinya meningkat,”  jelas dia.

Terkait logo dan nama pada kompetisi liga III Jatim tetap menggunakan Gresik United. Sementara, kepengurusan PT. Gresik Usaha Sejahtera komisaris utama adalah Fandi Akhmad Yani dan direktur dijabat Nasikhul Hakim.

Manager GU Imam Munawar mengatakan, sebelum 22 Februari 2020 atau kongres digelar, semua kepengurusan dan pemain akan diselesaikan. Rencana GU akan mengambil dari pemain yang asli dari Kabupaten Gresik seperti pemain Soeratin, GSL dan pemain ex GU pra nasional kemarin.

“Sebelum kongres, semua berkas sudah siap semuanya. Dengan kepemilikan GU yang baru, Gresik menjadi milik bersama untuk membangun sepak bola Gresik lebih baik,” harapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP