Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Diduga Menjadi Budak SS Warga Bungurasih Timur Ditahan

14 Februari 2020, 18: 46: 13 WIB | editor : Agung Nugroho

Tersangka Agus Budi Santoso

Tersangka Agus Budi Santoso (IST)

Share this      

SIDOARJO-Agus Budi Santoso, 28, harus berurusan dengan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Warga Bungurasih Timur,  Kecamatan Waru itu digulung polisi lantaran memiliki satu poket Sabu-Sabu (SS).

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib menceritakan, penangkapan tersangka bermula dari informasi yang dikantongi polisi sebelumnya. Budak narkotika golongan satu itu diringkus saat berda di dalam rumahnya.

Pria 28 tahun itu diketahui usai melakukan transaksi SS. Karena itulah, polisi langsung bergerak memburu keberadaan tersangka. Polisi di lapangan mengetahui jika tersangka berada di dalam rumahnya. Tak mau kehilangan kesempatan, polisi langsung menggrebek rumah tersebut. “Ditangkap tanpa perlawanan,” terang Indra Najib.

Tak hanya tersangka, sejumlah barang bukti penyalahgunaan narkotika juga berhasil diamankan dari rumah tersangka. Yakni, satu poket SS, satu paket alat hisap sabu, dan uang Rp 600 ribu.

Berbekal barang bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lanjutan. Tersangka  mengaku mendapatkan barang haram itu dengan cara beli kepada Adi (DPO). Satu poket ss dibeli dengan harga Rp 600 ribu.

Indra juga menegaskan, pihaknya memang sudah bertekad untuk memberantas peredaran narkotika di Sidoarjo. Karena itu, selain memproses tersangka, kasus itu juga bakal dikembangkan. Sasarannya adalah tersangka lain yang terlibat dalam jaringan itu. (son/nis)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia